BRIN Buat Aryanto Misel Geram, Awalnya Kontra Nikuba Tapi Mendadak Tertarik: 'Ngapain Mereka Datang ke Italia'

BRIN Buat Aryanto Misel Geram, Awalnya Kontra Nikuba Tapi Mendadak Tertarik: 'Ngapain Mereka Datang ke Italia'

Aryanto Misel pernah memperkenalkan Nikub kepada Prabowo. Ia mengklaim Nikuba tidak membutuhkan BBM-Istimewa-Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Penemu Niku Banyu (Nikuba), Aryanto Misel merasa kesal dengan pihak BRIN yang sekarang justru mengapresiasi alat penemuannya tersebut.

Padahal sebelumnya, pihak BRIN sempat kontra dengan penemuan Aryanto Misel itu karena dianggap mustahil mengubah air menjadi bahan bakar.

Ceritanya, Aryanto Misel awalnya kecewa dengan perwakilan dari Ferrari dan Lamborghini yang memintanya untuk merakit Nikuba dari awal.

BACA JUGA:Aryanto Misel Minta ke Ferrari dan Lamborghini Rp 15 Miliar untuk Kompensasi Adopsi Teknologi Nikuba: Tapi Tidak Ada Obrolan Itu!

Untungnya, kata Aryanto Misel, ia tidak membawa Nikuba ke sana karena kalau tidak temuannya itu justru bisa ditiru oleh mereka.

Kemudian Aryanto Mise semakin dibuat kesal karena adanya kedatangan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Aryanto Misel kesal lantaran BRIN sejak awal penemuan Nikuba lembaga tersebut tidak mempercayainya dan dengan tegas menentangnya.

"Ngapain itu BRIN datang ke Italia. Sejak awal mereka kontra dengan Nikuba. Tapi tiba-tiba datang. Itu membuat saya semakin kesal," kata Aryanto Misel, dikutip Disway.id dari RADAR CIREBON pada Sabtu, 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Aryanto Misel Sebut Teknologi Nikuba Cuma Mau Dicontek Ferrari dan Lamborghini Tanpa Bayaran, Bukannya Untung Malah Buntung: Jelas Saya Nggak Mau!

Selama 3 hari di Italia, Aryanto Misel sempat diajak keliling untuk melihat beberapa produk sejenis Nikuba, terutama yang dari buatan Rumania.

Ada ahli teknologi yang meminta Aryanto Misel untuk mengajarinya bagaimana step by step merancang Nikuba.

Akan tetapi, kata Aryanto, di situ sama sekali tidak ada kejelasan terkait dengan kompensasi terkait rancangan teknologinya.

Jelas Aryanto Misel marah karena ia mengaku sudah banyak sekali menghabiskan materi untuk melakukan penelitian serta pengembangan Nikuba.

BACA JUGA:BRIN Klaim Dapat Hasil Penelitian Nikuba Temuan Aryanto Misel, Ternyata Begini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: