Meta Luncurkan Threads, Pelaku Social Media Marketing Harus 'Gercep' Beradaptasi

Meta Luncurkan Threads, Pelaku Social Media Marketing Harus 'Gercep' Beradaptasi

Logo sosial media Threads-Tangkapan Layar-

“Potensi media sosial itu sangat besar. Tapi dengan banyaknya platform media sosial, kita harus tahu dan paham betul target audiens kita siapa dan platform apa yang paling sering mereka gunakan,” ujar Novia. 

BACA JUGA:Temui PPIH Indonesia Daker Makkah, Malaysia Curhat Layanan Mashariq dan Jalin Kerjasama

Misalnya jika target audiensnya adalah orang-orang yang lebih tertarik dengan gambar dan video, maka memaksimalkan Instagram harus menjadi prioritas.

Untuk memahami target audiens, pebisnis atau pelaku social media marketing harus banyak melakukan riset terhadap audiens dan marketnya. 

Akan terjadi trial dan error karena media sosial yang berubah-ubah, namun hasilnya akan membantu bisnis menerapkan strategi yang efektif dan efisien.

BACA JUGA:Rilis Lagu 'Sadar Posisi' Sehari Sebelum Denny Caknan Menikah, Happy Asmara: Saya Nggak Tahu Apa-apa Malah Disalahin

“Media sosial merupakan platform yang dinamis, sehingga business owner harus mengikuti tren yang sedang berlangsung," jelasnya.

"Maksimalkan fitur dari media sosial dan buat konten-konten organik karena konten organik adalah investasi. Kalau ada budget, bisa memanfaatkan ads untuk memaksimalkan exposure. Tapi yang penting adalah tetap menggunakan website, karena media sosial hanyalah penunjang,” tutup Intan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: