RW 18 Kelurahan Pluit Dipasangi Ratusan CCTV

RW 18 Kelurahan Pluit Dipasangi Ratusan CCTV

Ilustrasi Kamera CCTV- Pixabay/WebTechExperts-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polisi melakukan upaya mencegah tindak kriminal dengan meresmikan pemasangan ratusan CCTV di sejumlah titik di daerah yang rawan kriminal di RW 18, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolsek Penjaringan, Kompol Bobby Danuardi mengatakan, peresmian pemasangan CCTV bersama dengan ketua RW setempat merupakan implementasi dari program Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah Penjaringan.

“Ini merujuk pada instruksi Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara, untuk mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah Penjaringan,” ujar Kompol Bobby, Jumat 7 Juli 2023. 

BACA JUGA:PT Jakpro Menjelaskan Soal Lahan Ruko Pluit, Bantah Lahannya Disewa Warga Pemilik Ruko

BACA JUGA:Pak RT Ruko Pluit dan Warga Nyaris Baku Hantam, Riang Prasetya Jelaskan Duduk Perkara

Lebih lanjut, ia menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sekitar yang turut berkontribusi dengan gotong royong membantu memasang ratusan CCTV itu.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Bakal Tetap Bongkar Paksa Ruko di Pluit yang Tutupi Jalan

BACA JUGA:Polisi Periksa CCTV Terkait Dugaan Penembakan Habib Bahar bin Smith, 16 Orang Turut Dipanggil

“Kami sangat apresiasi atas peran serta warga RW 18 Pluit ini yang sangat peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya, kiranya ini jadi contoh bagi pengurus warga di wilayah lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan terpasangnya ratusan CCTV itu ke depannya bisa memantau dan menangani segala tindak pidana atau kejahatan jalanan.

“Ke depannya pasti ada yang menambah CCTV lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: