Mantap! Menang Telak 5-0 Atas Kamboja, Timnas U-19 Putri Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023

Mantap! Menang Telak 5-0 Atas Kamboja, Timnas U-19 Putri Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023

Mantap! Menang Telak 5-0 Atas Kamboja, Timnas U-19 Putri Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada laga terakhir Grup A, AFF U-19 Women’s Championship 2023, timnas U-19 Putri Indonesia menang telak 5-0 atas Kamboja di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 9 Juli 2023

Atas hasil tersebut, Sheva Imut, dkk sukses menyapu bersih semua poin yang dimainkan selama fase penyisihan Grup A, dalam ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023 di Palembang. 

BACA JUGA:Jadi Korban Kebakaran, 346 Warga Tambora Terpaksa Mengungsi

Lima gol kemenangan Garuda Pertiwi Muda, dicetak oleh Claudia Alexandra Scheunemann (32'), Marsela Yuliana Awi (48'), Ayunda Dwi Anggraini (58') dan dua gol dari Sheva Imut Furyzcha (60', 93').

Kemenangan itu tentu sangat disyukuri oleh pelatih kepala tim, Rudy Eka Priyambada dan juga para pemainnya.

“Pertama-tama Alhamdulillah, kita bisa menuntaskan fase grup ini. Terus terang, saya bersyukur anak-anak mengikuti apa yang kita instruksikan, dan ini juga buah dari perjalanan proses yang dua hingga tiga tahun lalu saya dapat jabatan ini dari Ketua Umum sebelumnya,” ujar Rudy.

BACA JUGA:Fakta Baru Ayah Simpan Jasad Bayi Dalam Freezer, Kepolisian: Panik dan Tidak Memiliki Keluarga

“Jadinya saya pikir anak-anak mentalitasnya sudah siap, dari kemarin-kemarin beberapa pemain sudah ikut tim senior, ikut Piala Asia, sekiranya saya percaya tim ini sudah siap ke babak berikutnya,” tambahnya.

Menanggapi para anak asuhnya yang lebih produktif ketika babak kedua, pelatih berusia 40 tahun itu mengatakan kalau anak asuhnya bermain pintar.

“Saya melihat fisik lawan mulai menurun di babak kedua, dan juga anak-anak bisa memanfaatkan, saya katakan untuk bermain sepakbola pintar, jangan terlalu banyak membawa bola, passing. Pada akhirnya bisa cetak gol,” ungkapnya.

BACA JUGA:5 Poin Pernyataan Syahnaz dan Jeje Terkait Isu Perselingkuhan, Akui Menyesal dan Tetap Jaga Nama Baik

Di laga ini juga Rudy menurunkan dan mencoba beberapa pemain. “Kita juga tadi mencoba beberapa taktik dan rotasi, karena terus terang pemain saya kurang fit, seperti Awi, Sheva juga sebenarnya tidak fit, saya juga mencoba Claudia, kerena dia memiliki tubuh yang besar dan tinggi,” jelasnya.

“Setidaknya menyiapkan Claudia di masa depan untuk bisa bermain diberbagai posisi, di center back, karena kita pemain kita untuk posisi itu kurang ideal. Sejauh ini oke-oke saja, tetapi tadi ada perubahan taktik bermain, karena kita harus menang, jadi Claudia saya taruh di depan dan Helsya sebagai center back,” paparnya.

BACA JUGA:5 Poin Pernyataan Syahnaz dan Jeje Terkait Isu Perselingkuhan, Akui Menyesal dan Tetap Jaga Nama Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: