Kalahkan Tuan Rumah, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara di Amerika Serikat

Kalahkan Tuan Rumah, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara di Amerika Serikat

Kalahkan Tuan Rumah, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara di Amerika Serikat-dok DBL-

BACA JUGA:Daftar 15 Bendungan Nasional yang Ditarget Rampung Akhir 2023

Selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula, tim putri menang dengan skor akhir 30-23 dan menjadi juara Chicago Summer Jam kategori putri

"Kami sempat down banget waktu kekalahan pertama. Kami bermain tidak lepas yang membuat kami akhirnya kalah," tutur Erinindita Priasmadafa, pemain asal SMA Tritunggal Semarang.

"Di gim dua, final, kami tidak mau kalah. Kami kasih semuanya, habis-habisan dan bersyukur kami bisa menang. Ini hasil kerja keras seluruh bagian tim," tukasnya.

Keikutsertaan skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 ini merupakan rangkaian dari program belajar ke Amerika Serikat

BACA JUGA:Perbaikan Dokumen Persyaratan 18 Partai Peserta Pemilu Berakhir, KPU Lanjutkan Ke Tahap Verifikasi

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 merupakan skuad elite yang dibentuk dari kompetisi basket pelajar Honda DBL with KFC. Kompetisi itu berjalan tiap tahun, dari Aceh sampai Papua.

Ada 24 pemain terbaik yang ada di skuad elite tersebut. Plus empat pelatih terbaik yang juga disaring dari kompetisi yang sama. 

Sebelum terpilih menjadi skuad elite, mereka mengikuti program yang bernama KFC DBL Camp. Ada ratusan anak yang tergabung di camp tersebut. Mereka merupakan pemain terbaik yang terpilih di setiap kota penyelenggaraa kompetisi DBL.

BACA JUGA:Selain Nikuba, Aryanto Misel Mengaku Ciptakan Pemadam Api dari Kulit Singkong, Langsung Dibeli Orang Jepang!

Program DBL Camp dan DBL Indonesia All-Star sejauh ini memiliki dampak positif dalam dunia basket Indonesia. 

Di PON Papua lalu misalnya, lebih dari 60 persen pemain yang membela tiap provinsi merupakan alumni dari program tersebut.

Terbaru, dampak itu terasa di SEA Games Kamboja 2023. Ketika Timnas basket putri Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil membawa pulang medali emas. 

Dari 12 pemain di skuad timnas itu, 8 di antaranya merupakan alumni kompetisi DBL. Sebanyak 6 enam di antaranya pernah merasakan menjadi skuad elite DBL Indonesia All-Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: