Belasan Ribu Pelanggar Telah Ditindak di Operasi Patuh Jaya 2023

Belasan Ribu Pelanggar Telah Ditindak di Operasi Patuh Jaya 2023

Sejak digelar Senin (10/7) terdapat ribuan kendaraan yang kena tilang dalam Operasi Patuh Jaya 2023 di Jakarta.-pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Sejak digelarnya Operasi Patuh Jaya 2023 pada 10 Juli lalu, sebanyak 15.588 pelanggar telah ditindak oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen Pol Ahmad Ramadhan selaku Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Selain menindak 15.588 pelanggar, pihak kepolisian juga telah telah melakukan sanksi teguran sebanyak 58.146 orang.

"Tanggal 10 Juli 2023, total jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas baik ETLE dan tilang manual sebanyak 15.588. Jumlah teguran sebanyak 58.146," ungkap Brigjen Ramadhan.

BACA JUGA:Wartawan Perang

BACA JUGA:Kunjungi Smart City, New XL7 Hybird Pikat Konsumen dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Menurut Brigjen Ramadhan tujuannya dari Operasi Patuh Jaya 2023 ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan angka fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Brigjen Ramadhan juga menjelaskan bahwa terdapat tiga pelanggaran terbanyak oleh kendaraan roda dua di antaranya 8.916 tidak menggunakan helm SNI, 1.882 melawan arus, dan 806 berboncengan lebih dari satu orang.

Sedangkan pelanggaran terbanyak oleh kendaraan roda empat di antaranya 1.952 pelanggaran terkait tidak menggunakan safety belt, 528 terkait melebihi muatan, dan 330 melawan arus.

BACA JUGA:Unjuk Gigi di Grand Prix Britania Raya, Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-10 di F1 2023

BACA JUGA:Lirik Lagu Seberapa Pantas - Sheila On 7: Seberapa Pantas Kah Kau Untuk Ku Tunggu

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina, SH, MH, mengatakan pada hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Jaya di hari pertama pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat yang melintas di antaranya di Tl Tomang Jakarta Barat, Tl Grogol, Tl Cengkareng, Tl Slipi dan juga Harmoni.

"Kami berikan edukasi kepada masyarakat dengan pemasangan spanduk dan juga pembagian pamflet kepada sejumlah pengendara kendaraan yang melintas," ucapnya

Kompol Maulana menjelaskan, di hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Jaya ini pihaknya melakukan sejumlah penindakan terhadap sejumlah pelanggar lalu-lintas dan juga peneguran secara humanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: