Agenda Konsolidasi Bentrok Dengan Persija, NasDem Minta Maaf dan Laga Dipindahkan ke Stadion Patriot

Agenda Konsolidasi Bentrok Dengan Persija, NasDem Minta Maaf dan Laga Dipindahkan ke Stadion Patriot

Waketum Partai NasDem, Achmad Ali-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) meminta maaf kepada salah satu klub sepak bola Indonesia dan pendukungnya, yaitu Persija dan Jakmania.

Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Achmad Ali saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA:Tak Undang Relawan Anies Baswedan, NasDem: Mereka Milik Semua Partai Koalisi

Adapun permintaan maaf tersebut dilakukan lantaran acara Apel Siaga Perubahan (ASP) yang dilaksanakan pada Minggu, 16 Juli 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berbarengan dengan laga Persija melawan Bhayangkara FC.

“Izinkan saya juga untuk menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang terjadi tanggal 16 Juli 2023,” ujar Achmad Ali dihadapkan awak media.

Meskipun memiliki jadwal dan lokasi yang sama dengan laga tersebut, Partai NasDem tetap bisa melaksanakan acara konsolidasi internal di SUGBK.

Sedangkan untuk laga Persija melawan Bhayangkara FC, kata Achmad Ali, telah didiskusikan dan tetap dilanjutkan tapi bukan di SUGBK, melainkan di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

BACA JUGA:Konsolidasi di GBK, Waketum NasDem Pastikan Tidak Ada Pengumuman Bakal Cawapres

“Sejatinya kawan-kawan Persija akan bertanding di GBK tanggal 16 (Juli 2023) terus kemudian pada akhirnya dipindahkan ke (Stadion) Patriot,” imbuhnya.

Diketahui, Achmad Ali yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana ASP mengaku bahwa pihaknya telah lebih dulu mendapatkan perizinan dari Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Dia mengatakan bahwa Parti NasDem telah mengajukan perizinan tersebut pada 16 Februari 2023 dan selang beberapa hari, langsung mendapatkan perizinan penggunaan SUGBK melalui surat nomorB.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023 pada 22 Februari 2023.

“Tentunya benturan jadwal ini sangat disayangkan karena kenapa? Kami dari Partai NasDem memohon izin atau memasukan izin penggunaan GBK ini sejak tanggal 16 Februari 2023 dan kemudin disetujui pada 22 Februari 2023,” jelas Achmad Ali.

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

“Sehingga kami kemudian di beberapa hari terakhir barulah terjadi benturan jadwal. Nah kami sangat menyayangkan terjadi benturan tersebut dan kami sangat menyesalkan kenapa benturan terjadi,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: