Tak Undang Relawan Anies Baswedan, NasDem: Mereka Milik Semua Partai Koalisi

Tak Undang Relawan Anies Baswedan, NasDem: Mereka Milik Semua Partai Koalisi

Ahmad Ali selaku Wakil Ketua DPP Partai NasDem yang mengatakan bahwa 180 ribu itu berasal dari seluruh kader Partai NasDem yang ada di Indonesia.- Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Achmad Ali mengatakan bahwa relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan tidak diikutsertakan dalam acara Apel Siaga Perubahan (ASP).

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

“Ada banyak simpatisan yang akan hadir dalam acara tersebut termasuk relawan pak Anies,” ujar Achmad Ali kepada media.

BACA JUGA:Konsolidasi di GBK, Waketum NasDem Pastikan Tidak Ada Pengumuman Bakal Cawapres

“Kami tentunya sangat berharap untuk menghadirkan relawan tapi karena pertimbangannya bahwa relawan itu adalah kelompok pejuang yang independen sehingga kemudian kami tidak libatkan secara aktif, karena mereka (relawan) milik semua partai koalisi,” lanjutnya.

Meskipun begitu, Achmad Ali menyebutkan bahwa pihaknya akan mengundang ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yaitu Partai Demokrat dan PKS.

“InsyaAllah akan mengundang para partai koalisi, para Ketum pada kegiatan tanggal 16 (Juli 2023) ini, tapi dengan posisi sebagai undangan,” kata Achmad Ali.

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

“Jadi undangan tersebut bukan sebagai koalisi dan dibatasi satu partai yaitu 5 orang, tapi sebagai undangan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, acara konsolidasi internal tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat dengan dihadiri sebanyak 180 ribu kader Partai NasDem di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa 180 ribu kader yang hadir berasal dari wilayah penyanggah, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

"Kami melakukan konsolidasi secara internal yang InsyaAllah dari rapat terakhir yang dilakukan oleh panitia kemarin akan dihadiri 180 ribu peserta yang sudah teregistrasi pada acara 16 Juli," kata Ahmad Ali. 

BACA JUGA:Maqdir Ismail Tegaskan Rp 27 M Yang Dikembalikan ke Kejagung Bukan Milik Menpora

"Nah pesertanya dari wilayah-wilayah yang menjadi penyanggah utama, yaitu tidak lepas dari wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: