Konsolidasi di GBK, Waketum NasDem Pastikan Tidak Ada Pengumuman Bakal Cawapres

Konsolidasi di GBK, Waketum NasDem Pastikan Tidak Ada Pengumuman Bakal Cawapres

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) menggelar konferensi pers Apel Siaga Perubahan (ASP) di Nasdem Tower, Gondangldia, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam konferensi pers tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali menyebutkan pada Minggu, 16 Juli 2023, Partai NasDem akan mengadakan konsolidasi internal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta Pusat. 

Namun, pada agenda besar tersebut, Ahmad Ali memastikan bahwa tidak akan ada pengumuman terkait nama bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk Anies Baswedan

BACA JUGA:Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

"Pada tanggal 16 Juli 2023, saya bisa pastikan bahwa tidak ada pengumuman, tidak ada deklarasi calon wakil presiden dari partai koalisi kami," ujar Ahmad Ali kepada media. 

Sebagai informasi, Ahmad Ali mengatakan bahwa acara konsolidasi internal tersebut akan dihadiri sebanyak 180 ribu kader dari seluruh Indonesia. 

Dia menjelaskan bahwa 180 ribu kader yang hadir berasal dari wilayah penyanggah, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

"Kami melakukan konsolidasi secara internal yang InsyaAllah dari rapat terakhir yang dilakukan oleh panitia kemarin akan dihadiri 180 ribu peserta yang sudah teregistrasi pada acara 16 Juli," kata Ahmad Ali. 

"Nah pesertanya dari wilayah-wilayah yang menjadi penyanggah utama, yaitu tidak lepas dari wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," lanjutnya. 

BACA JUGA:49.136 Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Tanah Air, Besok 6.678 Orang Dipulangkan

Selain itu, tambah Ahmad Ali, akan ada pidato kebangsaan yang rencananya akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Bacapres Anies Baswedan. 

"Kegiatan tanggal 16 ini adalah momentum bagi Partai NasDem untuk menyemangati seluruh kader untuk menyatukan frekuensi semua kader di seluruh Indonesia menghadapi Pemilu 2024," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: