Partai Demokrat dan PDIP Makin Dekat, AHY Pastikan Tetap pada Koalisi Perubahan

Partai Demokrat dan PDIP Makin Dekat, AHY Pastikan Tetap pada Koalisi Perubahan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kedekatan antara Partai Demokrat dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sepertinya tampak semakin membaik.

Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah menyampaikan pidato politiknya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juli 2023.

Dia mengatakan bahwa perang dingin yang terjadi antara kedua partai politik tesebut kini telah mencair.

BACA JUGA:Politisi Demokrat Dituduh Terima Aliran Dana Korupsi BTS Kominfo, Cipta Panca Laksana: Laporan Sudah Masuk ke Bareskrim

“Jadi hampir 20 tahun mencairnya hubungan antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat,” ujar AHY dihadapkan awak media.

Bahkan, AHY mengaku sangat senang lantaran komunikasi Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan sudah kembali terjalin.

BACA JUGA:PDIP Desak Audit Total Setelah Buro Happold Nyatakan Tak Terlibat Dalam Pembangunan JIS

“Kita tahu semua menjadi bagian dari sejarah itu tetapi ketika ada niatan kalau untuk membuka keran komunikasi silaturahim tentu kami menyambutnya dengan sangat baik,” kata AHY.

“Tidak ingin juga seperti perang dingin karena sejatinya masalah bangsa kompleks kita bisa bertemu bisa mencari solusi bersama,” sambungnya.

Meskipun kedekatan Parta Demokrat dan PDI Perjuangan sudah kembali membaik tetapi AHY memastikan bahwa Partai Demokrat tidak akan berpindah dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Tapi saya senang karena sejak awal sudah juga menghormati posisi masing-masing jadi tidak ada upaya untuk atau secara berlebihan upaya untuk udah bubar aja dari sana pindah ke sini engga begitu,” imbuhnya.

Dia pun menjelaskan bahwa saat ini kondisi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan sudah saling menghargai dan mendukung satu sama lain.

“Jadi karena saling menghormati saling menghargai, oke sama-sama tahu PDI Perjuangan sudah punya calon presiden (capres), Demokrat sedang membangun Koalisi Perubahan sudah punya capres juga, oke tapi kita bisa duduk bisa ngobrol dan kita bisa melihat masa depan jauh ke depan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: