Anies AHY Kompak Serang Kebijakan Jokowi, Rocky Gerung : Ganjar Nggak Tahu Mau Ngapain

 Anies AHY Kompak Serang Kebijakan Jokowi, Rocky Gerung : Ganjar Nggak Tahu Mau Ngapain

AHY dan Anies Baswedan-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Capres NasDem Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpantau mulai menyerang kebijakan-kebijakan Jokowi

Melihat situasi tersebut Pengamat Politik Rocky Gerung menganggap bahwa hal itu menunjukkan posisi Ganjar Pranowo tidak jelas dalam situasi tersebut. 

Rocky Gerung berpendapat, serangan Anies dan AHY yang ditujukan terhadap kebijakan Jokowi, masih dapat diimbangi oleh Prabowo Subianto (Ketum Gerindra).

BACA JUGA:Surya Paloh Ulang Tahun, AHY Beri Doa Begini

"Posisi Prabowo jelas ingin melanjutkan konsep Jokowi, yang pasti ada konsep Prabowo juga. Di Pertahanan (kementrian Pertahanan) kan bukan konsep Jokowi, pasti konsep Prabowo, dan mau melanjutkan program dia sendiri. Jadi ada posisi jelas di sini, yang ditinggalkan Prabowo akan dilanjutkan Prabowo kalau dia jadi presiden, karena itu konsepnya sama saja Prabowo yang bikin Prabowo yang terusin."

BACA JUGA:Meski Dikalahkan Dua Kali, Prabowo Ungkap Alasan Tetap Gabung Jokowi: 'Hatinya Sama dengan Saya'

Dalam hal ini kata Rocky Gerung, Prabowo sebagai bagian dalam pemerintah tentu dapat mengimbangi duel argumen bersama Anies AHY.

"Ini artinya kubu Anies AHY dan kubu Prabowo  itu ada di posisi argumen yang sama,sementara Ganjar nggak tau mau ngomong apa. " kata Rocky Gerung dalam channel Youtube Rocky Gerung Official, dikutip Minggu 16 Juli 2023.  

BACA JUGA:NasDem Tak Ikut Campur Cawapres Anies Baswedan: Dia Harus Bisa Membantu Presiden

Rocky kemudian mempertanyakan posisi Ganjar Pranowo. Capres PDIP itu disebut Rocky, tak kan bisa mengimbangi duel argumen serangan kritikan dari Anies AHY. 

"Nah kalau Ganjar, agak susah. dia mau pro Jokowi atau mau anti jokowi, nggak jelas. jadi apa yang mau dilakukan oleh Ganjar".

"Jadi begitu polarisasi antara kubu Prabowo dan Anies, Ganjar nggak tau mau ngapain, itu kasihan tuh ganjar nya di situ. Karena nggak ada ide untuk menentukan Ganjar dalam duel argumen ini ada dimana."

Menurut Rocky, jika Ganjar memilih untuk pro Jokowi maka dia harus sepakat dengan argumen Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: