Penemuan Aryanto Misel Tak Dianggap oleh BRIN Saat Dunia Kembangkan Teknologi Hidrogen

Penemuan Aryanto Misel Tak Dianggap oleh BRIN Saat Dunia Kembangkan Teknologi Hidrogen

Honda telah mengembangkan teknologi hidrogen untuk pembangkit listrik yang disebut FC stasioner di Amerika pada Maret 2023 yang sanggup memasok listrik hingga tinggkat megawatt.-hindaglobal-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bahan bakar alternatif menjadi salah satu fokus dari berbagai negara di belahan Dunia.

Hal tersebut dalam menekan emisi gas buang serta semakin menipisnya pasokan bahan bakar vosil.

Selain mengembangkan kendaraan listrik, beberapa pabrikan besar juga mengembangkan penggunaan hidrogen sebagai bahan bakar pengganti.

Tak ketinggalan salah satu penemu Tanah Air, Aryanto Misel juga mengembangkan teknoogi hidrogen dengan sebuah alat yang dinamai Nikuba.

BACA JUGA:Teknologi Nikuba Dikembangkan Toyota dan Honda, 2024 Rencananya Mulai Produksi

BACA JUGA:Mario Teguh dan Istri Terjerat Kasus Penipuan Rp 5 Miliar, Tak Penuhi Janji Sebagai Brand Ambassador Produk Skincare

Akan tetapi, Nikuba yang merupakan penemuan Aryanto Misel tak dianggap oleh BRIN saat dunia kembangkan teknologi hidrogen sebagai energy masa depan.

Adapun pabrikan otomotif yang mengembangkan teknologi hidrogen sebagai bahan bakar pengganti adalah Toyota, Honda dan BMW.


Toyota semakin mantap dengan uji coba bahan bakar hidrogen yang di aplikasikan pada Corolla Cross H2 Concept.-toyotatimes-

Sejauh ini ketiga pabrikan otomotif ini telah mengaplikasikan hidrogen pada line up produknya, di mana Toyota dengan Corolla Cross H2 Concept, BMW dengan iX5 Hydrogen, Honda dengan CR-V (FCEV).

Tidak hanya untuk kendaraan penumpang, bahkan Honda juga mengandeng Isuzu mengembangkan kendaraan komersial dengan mengaplikasikan teknologi hidrogen pada Giga Fuel Cell.

BACA JUGA:Mahasiswi Dibunuh dan Dibuang di Air Terjun di Desa Dolok Hilir, Alasan Pelaku Mengejutkan Keluarga

BACA JUGA:Jakarta Fair Kemayoran 2023 Resmi Ditutup, Pengunjung Tembus 6.3 Juta

Tetsuya Hasebe selaku General Manager of Hydrogen Business Development Division, Business Development Supervisory Unit, Business Development Operations mengatakan bahwa hidrogen sedang dieksplorasi di seluruh dunia bersamaan dengan teknologi kendaraan listrik.

“Hidrogen dan kendaraan listrik kedepannya akan memainkan peran kunci dalam bisnis global di masa kepan,” jelas Hasebe.


Nikuba yang merupakan penemuan Aryanto Misel tak dianggap oleh BRIN saat dunia kembangkan teknologi hidrogen sebagai energy masa depan.-@Aryantomisel-Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: