Pesawat yang Angkut 7 Brimob Ditembak KKB di Intan Jaya, 4 Peluru Melesat ke Sayap Kiri Pesawat

Pesawat yang Angkut 7 Brimob Ditembak KKB di Intan Jaya, 4 Peluru Melesat ke Sayap Kiri Pesawat

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kini, KKB itu menembaki pesawat Caravan PK-SNO, Serial No. 208B2375 pada hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 sekira pukul 08.26 WIT.-Dok. Polda Papua-

PAPUA, DISWAY.ID-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kini, KKB itu menembaki pesawat Caravan PK-SNO, Serial No. 208B2375 pada hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 sekira pukul 08.26 WIT.

Pesawat yang digunakan mengangkut 7 anggota Brimob itu ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) diduga kuat KKB. 

“Tim tersebut berhasil menemukan empat lubang pada sayap kiri pesawat Caravan PK-SNO, Serial No. 208B2375, yang diduga disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus pesawat tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa, 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Selidiki Hilangnya Senjata Polsek Homeyo, KKB Papua Lakukan Penyerangan

Sementara itu, menurut informasi dari Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, pesawat tersebut diawaki oleh Pilot M. Farhan F dan Co-Pilot Wahyu.

Pesawat melakukan penerbangan awal dari Bandar Udara Timika Kabupaten Mimika menuju Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

BACA JUGA: Ancaman KKB Tembak Pilot Susi Air Memanas, Kombes Pol Ignatius: Kami Tetap Waspada

“Setelah mengangkut tujuh personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Wagete Kabupaten Deiyai dan Bandar Udara Nabire,” ujar Ketut.

Ia menyatakan, penembakan terjadi sekitar pukul 08.26 WIT, di sekitar Bandar Udara Pogapa. Penembakan terjadi setelah pesawat mendarat di bandara tersebut.

"Saat mau mendarat, kemudian ditembak lagi saat mau terbang," ujarnya.

Lebih jauh, Donny mengatakan, saat ini ke-tujuh penumpang pesawat Caravan PK-SNO sudah diturunkan di Homeyo dengan selamat.

“Semuanya sudah diturunkan di Homeyo dengan selamat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: