Progres Sertifikat Aset Pemkot Depok hingga Juli 2023 Baru 24 Pengajuan

Progres Sertifikat Aset Pemkot Depok hingga Juli 2023 Baru 24 Pengajuan

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan-Dok BPN-

BACA JUGA:Kantor PTPN di Surabaya Digeledah KPK, Usut Dugaan Korupsi PTPN XI

Ketika ditanya bagaimana progres sertifikat aset Pemkot Depok hingga Juli 2023? Indra Gunawan menyebut, saat ini sudah tercatat 24 pengajuan yang sudah masuk dalam proses PBT, 13 proses SK, dan 11 sertifikat.

Dalam melakukan inventarisasi dan identifikasi pensertifikatan aset pemerintah daerah, BPN Kota Depok mendapati beberapa kendala yang diharapkan dapat dihadapi bersama.   

Pertama, BPN Kota Depok memberikan arahan untuk melengkapi bidang-bidang tanah yang alas haknya belum memenuhi persyaratan, seperti hanya berupa BAST saja tanpa alas hak lainnya. 

Kedua, PSU yang diserahkan masih tergabung ke dalam SHGB induk perumahan, sehingga untuk proses pensertifikatannya harus memecah SHGB induk perumahan tersebut. 

Belum lagi masih banyaknya PSU yang belum diserahkan ke Pemerintah Kota Depok. Keempat, munculnya keterbatasan SDM di bidang aset BKD.

“BPN Kota Depok menargetkan 1000 BMN bersertifikat di Tahun 2023 tentu bukan sebatas lips service. Semua bisa diselesaikan bersama Pemkot Depok untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah strategis,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: