Detik-detik Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertamanya di Balap Mobil

Detik-detik Valentino Rossi Raih Kemenangan Pertamanya di Balap Mobil

Valentino Rossi menggunakan mobil balap BMW M4 GT3 di ajang GT World Challenge Europe-Twitter/@Flyin18T-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi memenangkan putaran kedua GT World Challenge Europe Sprint Cup di Misano, Minggu 16 Juli 2023 kemarin. 

Hasil tersebut tentunya bagi Rossi itu adalah kemenangan pertama di seri balap dan kemenangan keseluruhan pertama di balap mobil.

BACA JUGA:Mario Dandy Mengaku Sempat Main HP Usai Aniaya David: Itu di Ruang Penyidik Bukan di Ruang Tahanan

Legenda dan Juara Dunia 9 kali MotoGP ini merayakan kemenangan keseluruhan pertamanya di kejuaraan SRO yang kuat di putaran kedua GT World Challenge Europe Sprint Cup di trek rumahnya di Misano. 

Bersama Maxime Martin, yang mirip dengan pembalap BMW Italia, Rossi memenangkan balapan kedua di pantai Adriatik dengan WRT BMW M4 GT3.

BACA JUGA:10 Link Download Twibbon Keren 1 Muharram Tahun Baru Islam, Bisa Unduh di HP GRATIS

Di tempat ketiga, Martin menuju pit stop wajib, sedangkan duo WRT diuntungkan dari masalah pit stop yang dialami rekan setimnya Dries Vanthoor dan Charles Weerts, yang sebelumnya memimpin balapan dengan gaya memerintah. 

Jalannya Balap Putaran 2 GT World Challenge Europe Sprint Cup, Misano

Selama menjalankan tugasnya, Rossi mampu terus memperpanjang keunggulan atas para pengejarnya.


Podium Juara GT World Challenge Europe, Misano-Twitter/@circuitomisano-

Setelah melewati garis finis di Rossi merayakan kemenangannya saat balap di rumahnya sendiri hanya berjarak sekitar 12 km dari kampung halamannya di Tavullia, keceriaan dan antusiasme Rossi pun terlihat jelas. 

BACA JUGA:Ridwan Hisjam Siap Jadi Panglima Untuk Airlangga Jika Maju Jadi Capres

Ada air mata kebahagiaan di kokpit, dan Bengalo yang tak terhitung jumlahnya terbakar di antara banyak penonton dan penggemar Rossi.

Sementara itu, Lucas Legeret dan Christopher Haase menempati posisi kedua di Comtoyou Racing Audi. Pada akhirnya, kedua pebalap Audi itu tertinggal 4,243 detik dari sang legenda MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: