Kecelakaan Kereta Semarang, Polisi Jelaskan Dugaan Penyebab Sementara

Kecelakaan Kereta Semarang, Polisi Jelaskan Dugaan Penyebab Sementara

Truk yang tertabrak kereta di Semarang disebut tidak menerobos palang yang ada di sekitar lokasi kejadian.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

SEMARANG, DISWAY.ID - Kecelakaan Kereta Api di SEMARANG, truk yang tertabrak kereta disebut tidak menerobos palang yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Kota Besar Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan berdasar pemeriksaan sementara truk tersebut tidak menerobos.

"Dia (truk, red) gak nerobos," katanya kepada awak media, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Sopir dan Kernet Truk yang Tertabrak Kereta di Semarang Belum Ditemukan

Diungkapkannya, truk tersebut diduga mogok diatas lintasan itu. Kemudian palang pintu kereta belum menutup atau menandakan kereta akan lewat. 

Selanjutnya, ketika mogok baru ada tanda kereta mau melintas. Namun, truk tetap tidak bisa beranjak karena mogok.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api Semarang : Ternyata 2 Jalur KA Belum Bisa Dilalui hingga 9 Perjalanan Terganggu

"Kemudian sopir dan kernet berupaya meminta tolong petugas palang kereta yang ada disini tidak sempat karena keretanya sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya.

Sebelumnya, Sopir dan kernet truk yang tertabrak kereta api brantas tujuan Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, belum ditemukan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M. Iqbal Alqudusy mengatakan pihaknya masih mencari sopir dan kernet.

"Mencari sopir dan kernet truk kontainer yang belum ditemukan," katanya kepada awak media, Selasa 18 Juli 2023.

Diungkapkannya, kecelakaan terjadi sekira pukul 19.44 WIB. Selanjutnya pihak telah melaksanakan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

"Melakukan penyelidikan mengenai kejadian laka lantas dan menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda untuk mengetahui detail penyebab kecelakaan," ungkapnya.

Diketahui, Insiden kecelakaan antara Kereta Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer terjadi di jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: