Tetap Gaya, Ini 4 Perlengkapan Keamanan Riding Bareng PT Piaggio Indonesia dan Aprilia di Mandalika

Tetap Gaya, Ini 4 Perlengkapan Keamanan Riding Bareng PT Piaggio Indonesia dan Aprilia di Mandalika

4 Perlengkapan Keamanan Riding Bareng PT Piaggio Indonesia dan Aprilia di Mandalika--

Kaca jenis ini bekerja sebagai filter cahaya untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke mata sehingga dapat melindungi mata pengendara dari sinar terik dan pantulan cahaya.

BACA JUGA:Piaggio Indonesia Gelar Marvelous March, Promo Menarik Buat Beli Motor Italia

Sehingga pengendara dapat melihat dengan lebih nyaman dan jelas tanpa terusik sinar matahari yang dapat mengganggu penglihatan dan fokus.

Mengenakan wearpack full body protector untuk mencegah cedera

Wearpack balap atau yang biasa disebut racing suit juga wajib digunakan di lintas balap.

Pasalnya, saat berkendara di sirkuit balap, risiko jatuh atau terlibat dalam kecelakaan relatif lebih tinggi dibandingkan berkendara di jalan raya.

Wearpack yang dikenakan para pembalap biasanya terdiri dari baju dan celana dengan desain khusus yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan kuat, seperti serat sintetis dengan daya tahan tinggi terhadap gesekan dan benturan.

BACA JUGA:Perluas Jaringan, PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 2 di Jatim

Usahakan pakai wearpack full body protector yang bodyfit dan memiliki kneepad di bagian lutut agar nyaman digunakan selama melaju di sirkuit, sekaligus meningkatkan keamanan dari risiko luka dan cedera yang mungkin terjadi akibat benturan atau gesekan dengan aspal atau benda keras lainnya.

Mengenakan setelan baju dan celana sebagai lapisan dalam wearpack

Jangan lupa untuk mengenakan setelan baju dan celana sebagai lapisan dalam untuk memudahkan pemakaian wearpack.

Memakai lapisan dalam juga penting untuk mengurangi gesekan langsung wearpack dengan kulit demi meminimalisir kemungkinan iritasi atau rasa tidak nyaman selama berkendara.

Setelan ini juga membantu mengatur suhu tubuh pengendara agar tidak terlalu mudah berkeringat, sehingga dapat memberi kenyamanan ekstra selama melaju di lintasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: