Detik-Detik Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan di Kejagung

Detik-Detik Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan di Kejagung

Airlangga mengatakan dirinya dicecar dengan 46 pertanyaan. Airlangga keluar dari ruangan penyidik pada pukul 21.09 WIB. -Disway.id/Anisha Aprilia-Disway.id/Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah pengawal Airlangga Hartarto cekcok dengan wartawan yang meliput usai pemeriksaan di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Senin 24 Juli 2023.

Usai pemeriksaan, Airlangga Hartarto bergegas meninggalkan Kejagung sekitar pukul 21.05 WIB dan dikawal oleh para ajudannya. 

Mendengar banyaknya pertanyaan yang dilontarkan wartawan, Airlangga bergegas menuju mobilnya, Land Cruiser Hitam dengan nomor polisi B 2585 SJI.

BACA JUGA:MA Larang Pernikahan Beda Agama, Status Hukum Anak-Anaknya Bagaimana?

Pada saat moment tersebut, sempat terjadi dorong-dorongan antara pengawal dengan wartawan yang masih mencoba meminta keterangan dari Airlangga.

Tidak lama kemudian, para pengawal Airlangga Hartarto langsung membuat batas untuk memastikan Ketua Umum Partai Golkar itu sampai di dalam mobil tanpa tersendat jurnalis. 

Kericuhan pun akhirnya pecah. Pada saat itulah terjadi dorong-dorongan antara pengawal dengan wartawan yang masih mencoba meminta keterangan dari Airlangga.

BACA JUGA:Ricuh, Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan Usai Diperiksa

Salah satu pengawal Airlangga Hartarto pun meneriakan ancaman. Bahkan, dia sempat mengancam akan menembak.

"Buka jalan, gue tembak, tembak lo," ancam pengawal Airlangga kepada wartawan.

Usai Airlangga Hartarto memasuki kendaraannya, mobil rombongan belakang mendesak kerumunan hingga sebagian wartawan terdorong. 

Emosi dan cekcok terjadi, hingga saling melontarkan makian dan kata-kata kasar.

"GobXXk lu," ucap pengawal Airlangga.

Mendengar hal tersebut, wartawan berlari mengejar pengendara mobil tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: