Ricuh, Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan Usai Diperiksa

Ricuh, Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan Usai Diperiksa

Airlangga mengatakan dirinya dicecar dengan 46 pertanyaan. Airlangga keluar dari ruangan penyidik pada pukul 21.09 WIB. -Disway.id/Anisha Aprilia-Disway.id/Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejaksaan Agung telah memeriksa Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto selama kurang lebih 12 jam. 

Namun usai menjalani pemeriksaan, Airlangga enggan menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan yang dijalaninya ketika ditanya wartawan. 

Hal tersebut membuat wartawan terus berupaya bertanya.

BACA JUGA:Diperiksa 12 Jam, Airlangga Hartarto Dicecar 46 Pertanyaan

Mendengar banyaknya pertanyaan yang dilontarkan wartawan, Airlangga bergegas menuju mobilnya, Land Cruiser Hitam dengan nomor polisi B 2585 SJI.

Wartawan kemudian berusaha menghampiri untuk menggali keterangan lebih lanjut.

Tidak lama, para pengawal Airlangga langsung membuat batas untuk memastikan Ketua Umum Partai Golkar itu sampai di dalam mobil tanpa tersendat jurnalis. Kericuhan pun terjadi dalam upaya tersebut.

Di situlah, sempat terjadi dorong-dorongan antara pengawal dengan wartawan yang masih mencoba meminta keterangan dari Airlangga.

BACA JUGA:Penyebab Kapal di Buton Tengah Tenggelam Diungkap, Polisi: Kebocoran Hingga Oleng

Namun, saat Airlangga mendekati mobil, salah satu pengawal Ketua Umum Partai Golkar itu berteriak dengan nada ancaman menembak. 

"Woy buka jalan, gue tembak! tembak lo," ancam pengawal Airlangga kepada wartawan, Senin, 24 Juli 2023.

Selain mengancam, pengawal Airlangga tersebut juga melontarkan kalimat-kalimat umpatan. 

"GobXXk lu," katanya menambah suasana ricuh.

Mendengar kalimat tersebut, wartawan berlari mengejar pengendara mobil tersebut hingga keluar dari pintu Kejaksaan Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: