Pihak Kemenko Perekonomian Bantah Pengawal Airlangga Ada yang Ancam Tembak Wartawan

Pihak Kemenko Perekonomian Bantah Pengawal Airlangga Ada yang Ancam Tembak Wartawan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akhirnya buka suara soal berita adanya pengawal Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengancam akan menembak wartawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Haryo Limanseto dalam pernyataan resminya, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:Respons Kejagung Soal Ancaman Pengawal Airlangga Hartarto Tembak Wartawan Usai Pemeriksaan

“Menanggapi pemberitaan yang beredar di media massa terkait dengan kejadian usai penyampaian keterangan pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kejaksaan Agung pada Senin 24 Juli 2023, Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” tulis pernyataan resmi Kemenko Perekonomian.

“Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” ujar Haryo Limanseto.

BACA JUGA:Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan Dikejar Hingga Keluar Gerbang Kejagung

Menurut Haryo, pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi dan memastikan bahwa tidak ada Protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak.

Lebih lanjut, Haryo Limanseto juga menyampaikan bahwa Protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya, Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata.

Pengawal Airlangga Hartanto ancam tembak wartawan

Sebelumnya diberitakan, kejadian berita adanya pengawal Menko Perekonomian Airlangga Hartanto ini terjadi pada saat Kejaksaan Agung selesai memeriksa Airlangga selama kurang lebih 12 jam, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Detik-Detik Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan di Kejagung

Namun usai menjalani pemeriksaan, Airlangga enggan menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan yang dijalaninya ketika ditanya wartawan. 

Hal tersebut membuat wartawan terus berupaya bertanya.

Mendengar banyaknya pertanyaan yang dilontarkan wartawan, Airlangga bergegas menuju mobilnya, Land Cruiser Hitam dengan nomor polisi B 2585 SJI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: