Penembak Bripda Ignatius Dalam Kondisi Mabuk, Densus 88: Tegak Minuman Alkohol Sebelum Kejadian

Penembak Bripda Ignatius Dalam Kondisi Mabuk, Densus 88: Tegak Minuman Alkohol Sebelum Kejadian

Juru bicara Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Aswin Siregar-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan Bripda IMS, penembak Bripda Ignatius dalam kondisi mabuk.

Menurut Kombes Aswin, penembak Bripda Ignatius sempat mengonsumsi minuman alkohol sebelum kejadian. 

Dalam kasus Polisi tembak Polisi, Polri telah menetapkan dua tersangka yaitu Bripda IMS dan Saudara Bripka IG. 

BACA JUGA:Dua Hari Gunung Merapi Luncurkan Lebih dari Seratus Kali Lava Pijar, Status Level III

BACA JUGA:Istri Tewas Suami Dirawat, Pasutri Jadi Korban Tabrak Lari Pemotor Ugal-ugalan di Cengkareng, Begini Kronologinya

"Dari fakta-fakta yang telah diperoleh penyidik, IMS memang mengkonsumsi alkohol sebelum atau pada saat terjadinya peristiwa itu," kata Kombes Aswin dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 28 Juli 2023.

Ia menjelaskan dalam insiden itu, Bripda Ignatius tewas akibat terkena tembakan di bagian leher belakang saat Bripda IMS hendak mengeluarkan senjata api dari dalam tas. 

Aswin mengaku saat polisi masih mendalami alasan Bripda IMS menunjukkan senjata api milik Bripka IG tersebut kepada Bripda Ignatius.

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam Gudang Mebel

BACA JUGA:Kulit Pucat dan Kepala Pusing? Hati-hati Menderita Anemia, Ini Gejala dan Cirinya

"Senjata meletus saat diambil IMS dari tasnya. IG sebagai pemilik (senjata tidak berada di tempat waktu kejadian," tuturnya. 

Namun Kombes Aswin masih belum menerangkan tujuan Bripda IMS mengeluarkan senjata milik Bripka IG dan termasuk keberadaan Bripka IG saat itu.

"Penyidik sedang bekerja intensif terkait detail peristiwa ini sesuai fakta dari saksi-saksi, pengolahan tkp secara scientific dan keterangan-keterangan lain yang terkait," ucap Aswin.

Sebelumnya, seorang anggota Polri bernama Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage tewas diduga ditembak rekannya sesama anggota Polri, di mana insiden itu terjadi di Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: