Terparkir dalam Kondisi Mesin Mati, 2 Mobil di Jaktim Hangus Terbakar di Garasi

Terparkir dalam Kondisi Mesin Mati, 2 Mobil di Jaktim Hangus Terbakar di Garasi

Terparkir dalam Kondisi Mesin Mati, 2 Mobil di Jaktim Hangus Terbakar di Garasi-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Diduga akibat Konsleting listrik di saat mesin mobil kondisi mati terparkir sebuah garasi di Jalan BB, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar, dan mengakibatkan dua mobil didalamnya juga ikut hangus, pada Jumat 28 Juli 2023.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan dua mobil yang terbakar di dalam garasi tersebut yakni merek Grand Livina dan Mitsubishi Outlander ludes terbakar.

BACA JUGA:Bengkel Mobil Terbakar di Kembangan, Penyebab Diduga Akibat Korsleting AC

"Yang terbakar di dalam garasi ini, dua unit mobil. Iya, dalam keadaan kosong, tidak ada orang di dalamnya. Hanya dua mobil itu," ujar Gatot dalam keterangannya, Jumat 28 Juli 2023.

Gatot mengatakan, garasi tersebut dibangun terpisah dari rumah tinggal yang berada di bagian depan garasi.

Diketahui garasi tersebut berupa ruangan dengan pintu rolling door.

"Paling belakang, yang bertetangga dengan rumah-rumah di sebelahnya dan dihubungkan dengan tembok (pada rumah tinggal korban), garasi itu sendiri," jelasnya.

BACA JUGA:Update! Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina Turun 800/Liter, di Gunung Kidul Mobil Terbakar saat Isi BBM

Gatot mengatakan sebelumnya pemilik garasi tidak tahu jika garasi miliknya terbakar.

"Pemilik juga tidak tahu (garasi terbakar). Saat diketahui oleh warga, api sudah membesar dari dalam garasi tersebut. Api sudah membubung tinggi," tuturnya.

Gatot mengungkapkan pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 14.50 WIB dan kemudian mengirimkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personil ke lokasi kejadian.

Sementara untuk luas area yang terbakar lebih kurang 6x15 meter persegi. Total kerugiannya mencapai sekitar Rp 250 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: