Siswi Berprestasi Tak Lolos PPDB SMAN 9 Tangsel, Kini Syok dan Mengurung Diri

Siswi Berprestasi Tak Lolos PPDB SMAN 9 Tangsel, Kini Syok dan Mengurung Diri

Adapun hasil pengumuman PPDB Banten jenjang SMA dan SMK dapat dilihat di melalui link https://ppdb.bantenprov.go.id dan dan segera mempersiapkan dokumen daftar ulang PPDB Banten 2023 jenjang SMA dan SMK. -ppdb banten-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 2023 telah selesai pada dua pekan kemarin. 

Begitu juga PPDB SMAN 9 Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, saat ini bagi yang lolos telah melewati masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan berlanjut belajar di kelas.

Namun PPDB SMAN 9 Tangsel masih membuat seorang siswi berprestasi syok hingga mengurung diri di kamar rumahnya.

BACA JUGA:Nilai PPDB SMP 2023 Lancar, Wali Kota Tangsel Ingatkan Tak Ada Perpeloncoan

Mengapa kondisi demikian terjadi?  LR (15), seorang siswi berprestasi itu tak lolos PPDB SMAN 9 Tangsel.

Prestasi yang diraih sejak masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama tidak dapat mengantarkan dirinya menembus PPDB SMAN 9.

Siswi peraih banyak piala dan sertifikat bidang Pramuka tersebut kini syok hingga mengurung diri di kamar rumahnya, di Kampung Cilalung, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ayahnya, Supriyanto, menceritakan tentang prestasi yang ditorehkan putrinya itu sejak sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Tsanawiyah (MTs). LR disebut rutin mendulang juara kelas.

Capaian prestasi LR mulai menjurus ke bidang pramuka saat dia mengenyam pendidkan di MTSS Soebono Mantofani, Ciputat.

Ketika itu, sekira 7 piala dan 3 sertifikat perlombaan diraih. Bahkan, LR mewakili sekolahnya menyabet juara 1 di tingkat MTs Negeri Kota Tangsel.

BACA JUGA:Inspektorat Duga Ada Makelar Dalam PPDB Banten 2023

"Dari MI (SD) itu udah juara terus. Prestasinya ada, waktu MTs dia aktif di pramuka sampai pergi pagi pulang malam, ikut terus semua kegiatan, piala-pialanya banyak sekitar 7 piala mewakili sekolah dan tingkat kota," katanya, Jumat 28 Juli 23.

Piala dan sertifikat yang diraih LR rupanya disebut tak masuk kualifikasi persyaratan dalam PPDB jalur prestasi.

Itu sebab, dia dibantu orang tuanya mendaftar masuk melalui jalur zonasi. Keberadaan SMAN 9 tak cukup jauh dari kediamannya di Kampung Cilalung, Ciputat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: