Nilai PPDB SMP 2023 Lancar, Wali Kota Tangsel Ingatkan Tak Ada Perpeloncoan

Nilai PPDB SMP 2023 Lancar, Wali Kota Tangsel Ingatkan Tak Ada Perpeloncoan

Wali Kota Tangerang Selatan Bunyamin Davnie bersama Kepala Dindikbud Deden Deni.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri atau PPDB SMP 2023 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berakhir pekan lalu.

Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) mengklaim seluruh proses PPDB Kota Tangsel tahun ini terbilang sukses dan kondusif.

Selanjutnya, seluruh siswa juga telah mengikuti pembelajaran pertama pada Senin 24 Juli 2024 yang sebelumnya telah dilakukan MPLS untuk mengenal lingkungan sekolah. 

BACA JUGA:Pemkot Tangsel Berikan Beasiswa Peserta Didik tak Lolos PPDB SMPN 2023, Cek Syaratnya

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie nilai PPDB SMP Negeri tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif berkat dukungan semua pihak.

"Alhamdulillah PPDB sudah berjalan lancar, terutama untuk SMP Negeri di Tangsel, saya harap siswa-siswi kita lebih giat lagi dalam belajarnya," ujar Benyamin di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, di Ciater, Senin 24 Juli 2023.

Benyamin juga memperingatkan kepada seluruh sekolah untuk tidak melakukan perpeloncoan kepada siswa baru. 

"Saya harap proses belajar mengajar berjalan lancar dan saya ingatkan sekolah untuk tidak mengadakan kegiatan perpeloncoan bagi siswa-siswi baru," ujar Benyamin.

BACA JUGA:Inspektorat Duga Ada Makelar Dalam PPDB Banten 2023

Benyamin mengatakan, dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh pelaku perpeloncoan dan juga akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum jika terjadi perpeloncoan yang mengakibatkan korban luka atau meninggal.

"Pastinya kami Pemkot Tangsel tidak tinggal diam. Kami akan sanksi Kepala sekolah, guru, murid dan semua yang terlibat perpeloncoan. Jika menimbulkan korban, maka aparat hukum akan bertindak," tegasnya.

Benyamin menegaskan bahwa di era modern seperti sekarang ini, sudah tidak boleh ada lagi perpeloncoan, yang memang tidak ada manfaatnya. 

BACA JUGA:Momen Bos MTI Rian Mahendra Bisiki Livia Pimpinan Bus Sambodo Ingin Nebeng Ruang Tunggu Ekslusif

"Lebih baik gunakan momentum hari pertama masuk sekolah untuk saling mengenalkan diri antar siswa, agar mereka menjadi akrab dan menganggap teman sekolahnya seperti keluarga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: