Pernyataan BPJPH Tegas Nabidz Tak Punya Sertifikat 'Wine Halal': Kita Tindak Tegas, Jika...

Pernyataan BPJPH Tegas Nabidz Tak Punya Sertifikat 'Wine Halal': Kita Tindak Tegas, Jika...

Wine halal yang belakangan viral dapat pernyataan tegas BPJPH-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY. ID -- Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menegaskan pihaknya sama sekali tidak menerbitkan sertifikat Halal untuk produk red wine dengan merek Nabidz yang mengandung alkohol.

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham mengatakan hingga saat ini telah memblokir sertifikat halal minuman jus buah anggur Nabidz yang sempat diviralkan 'wine halal'.

"BPJPH kami tegaskan sekali lgi tidak pernah mengeluarkan sertifikat halal untuk produk minuman beralkohol seperti Wine yang viral beberapa hari ini.” ujar Aqil dalam keterangannya, di Matraman Jakarta Pusat, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Viral Minuman Anggur Berlabel Halal, BPJPH Blokir Sertifikat Nabidz

BACA JUGA:HEBOH! Produk Minuman Anggur Wine Bersertifikat Halal, Kok Bisa? BPJPH Angkat Bicara!

Aqil mengatakan pihak BPJH Kemenag hingga kini sudah menurunkan tim Pengawasan Jaminan Produk Halal untuk mendalami fakta di lapangan.

"Ini kami lakukan sampai dengan proses investigasi tim pengawasan selesai. Ini bagian tanggung jawab BPJPH dalam melaksanakan tugas jaminan produk halal," ujarnya.

Aqil mengatakan, jika ditemukan ada pelanggaran, Kemenag akan memberi kepada produsen yang membandel dengan memalsukan sertifikat halal tersebut.

"Kami langsung menurunkan tim pengawasan untuk mendalami segala kemungkinan di lapangan. Jika memang ada pelanggaran, tentu kita akan dengan tegas memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk pencabutan sertifikasi halal," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Disebut 'Wine Halal', BPJH Blokir Sertifikat Halal Jus Buah Anggur Nabidz

BACA JUGA:Heboh! Beredar Potret Minuman Wine Halal di Sosmed, Ini Kata MUI

Sebelumnya viral di media sosial mengenai produk minuman keras red wine dengan merek Nabidz disertai dengan logo bersertifikat halal di kemasan botolnya.

Aqil menjelaskan, di dalam sistem Sihalal, terdapat produk minuman bermerek Nabidz yang mendapatkan sertifikat halal.

Namun Aqil mengerucut produk yang mendapat sertifikat halal itu adalah jus buah, bukan wine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: