Cek Sederet Ide Lomba Buat Merayakan 17 Agustus-an, Sambut Kemerdekaan dengan Semangat Perlombaan!

Cek Sederet Ide Lomba Buat Merayakan 17 Agustus-an, Sambut Kemerdekaan dengan Semangat Perlombaan!

Ide Lomba 17 Agustus 2023, Seru dan Menarik-Alfian Dimas-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Adanya acara perlombaan merupakan salah satu tradisi yang melekat erat dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Kegiatan ini menjadi salah satu bagian penting dari semarak peringatan kemerdekaan dan sering diadakan di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat keluarga, lingkungan, sekolah, kantor, hingga tingkat pemerintahan daerah.

Dengan adanya lomba-lomba, perayaan 17 Agustus menjadi lebih meriah, menyenangkan, dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif.

BACA JUGA:PPI Jakarta Pusat Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan Central Food Festival di HUT 3 Dekade Paskibraka Jakpus

Pada tanggal 17 Agustus, banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lomba-lomba menjadi salah satu tradisi yang sering diadakan dalam rangkaian perayaan tersebut.

Lomba-lomba ini merupakan ajang kompetisi yang menyenangkan dan menghibur bagi masyarakat, terutama anak-anak dan remaja, namun juga bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga dan warga masyarakat.

Berikut adalah beberapa ide lomba yang bisa menjadi pilihan untuk perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang lebih terbaru dan beragam:

BACA JUGA:Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang ke-58, Jika Lolos? Bisa Dapat Insentif Cuan Rp 4,2 Juta Lho

1. Lomba Estafet Balok Kayu Merah Putih: Buatlah jalur estafet dengan balok kayu berwarna merah putih. Setiap peserta harus membawa balok kayu dari titik awal ke titik akhir dengan berlari atau berjalan cepat, kemudian memberikan balok kayu tersebut kepada peserta berikutnya.

2. Lomba Karaoke Lagu Wajib Nasional: Lomba ini cocok untuk masyarakat yang suka bernyanyi. Peserta harus membawakan lagu-lagu wajib nasional dengan penuh semangat dan kebanggaan.

3. Lomba Cerdas Cermat Sejarah Indonesia: Uji pengetahuan peserta tentang sejarah Indonesia dengan mengadakan lomba cerdas cermat yang mencakup berbagai pertanyaan seputar peristiwa sejarah, tokoh-tokoh nasional, dan hal-hal penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

4. Lomba Fashion Show Busana Nasional: Peserta berlomba memperagakan busana tradisional atau busana nasional Indonesia dengan tema kebanggaan bangsa.

BACA JUGA:3 Klaster Masuk Babak Final Lomba Band BUMN FEST 2023, Ivanka Slank Kaget dengan Talenta Seni Insan BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: