Anies Baswedan Sebut Susi Pudjiastuti Sosok Inspirasi di Dunia Pendidikan

Anies Baswedan Sebut Susi Pudjiastuti Sosok Inspirasi di Dunia Pendidikan

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (bacapres), Anies Baswedan menilai Susi Pudjiastuti sebagai sosok yang pantas menjadi inspirasi dalam dunia pendidikan. 

Hal tersebut disampikan olehnya saat ditemui media dalam acara Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Kepada media, Anies mengaku bahwa dirinya sempat berbincang dengan mantan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Bahkan, dia sempat melontarkan pujian kepada Susi Pudjiastuti. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Sentil Sistem PPDB: Ada Ketidaksesuaian Jumlah Kursi dengan Jumlah Siswa!

"Yang (saya) suka dengan Bu Susi, dia mau mengerjakan bukan untuk dirinya, tapi dia bilang oke kalau ini jadi contoh buat yang lain, aku kerjain," ujar Anies Baswedan kepada awak media. 

Diketahui, Anies Baswedan menceritakan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Susi Pudjiastuti dan membicarakan soal ijazah. 

Kepada Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan sempat menyarankannya untuk mendapatkan Ijazah dengan melalui kuliah paket C. 

BACA JUGA:Relawan ANIES Berkumpul, Bahas Soal Elektabilitas Anies Baswedan

"Saya mau cerita ini, karena ini soal pendidikan. Selesai sidang kabinet saya jalan dengan Bu Susi, saya bilang 'Bu, Bu Susi kan enggak punya ijazah SMA, Bu Susi ikut kejar paket C dong?," tanya Anies Baswedan kepada Susi Pudjiastuti. 

"Wah buat apa saya enggak butuh itu ijazah, wong aku bisa begini gausah pake ijazah kok,” kata Susi Pudjiastuti dalam ceritanya Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Lalu, Anies Baswedan pun menyarankan Susi untuk mengambil kuliah paket C lantaran banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai role mode di dunia pendidikan. 

BACA JUGA:Pendukung Anies Baswedan Gelar Musyawarah Reboan Bahas Isu Nasional

"Bukan soal kompetensinya, tapi ijazahnya. Kita ingin mereka ikut paket C biar punya ijazah, nah kalau Bu Susi mau ikut, biar Bu Susi jadi role model, supaya merka nantinya ada contoh," kata Anies Baswedan. 

Lebih lanjut, saat menyinggung soal kecocokannya dengan Susi, Anies tak menjawab dan hanya bisa tertawa. Namun, dia menegaskan bahwa komunikasi antara kedua mantan menteri tersebut terjalin dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: