Jika Dipasangkan dengan Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan Jawab Begini

Jika Dipasangkan dengan Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan Jawab Begini

Dalam kunjungannya ke Pangandaran, Anies Baswedan disupiri Susi Pudjiastuti pakai mobil pickup.-tanagkapan layar video twitter @Yurissa_Samosir.-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan merespon soal dirinya yang dipasangkan dengan Susi Pudjiastuti sebagai capres dan cawapres. 

"Kalau (kami) sama-sama sumringah gimana? Kami punya chemistry enggak?," tanya Anies Baswedan kepada awak media usai menghadiri acara Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.

Meskipun begitu, Anies Baswedan mengaku bahwa dirinya sudah sejak lama memiliki komunikasi dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Sebut Susi Pudjiastuti Sosok Inspirasi di Dunia Pendidikan

Dia mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Susi Pudjiastuti sudah memiliki chemistry. 

"Komunikasi baik, dengan semua baik," imbuhnya. 

Lebih lanjut, saat ditanyai soal kabar pencalonannya bersama Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan justru menyebutkan bahwa dirinya telah mengantongi nama cawapres untuknya.  "Rapat, ini kantongnya," ucap Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Sentil Sistem PPDB: Ada Ketidaksesuaian Jumlah Kursi dengan Jumlah Siswa!

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat menyebutkan Susi Pudjiastuti sebagai salah satu sosok inspirasi dalam dunia pendidikan. 

Dia mengaku bahwa dirinya sempat berbincang dengan Susi Pudjiastuti. Bahkan, dia sempat melontarkan pujian kepadanya. 

"Yang (saya) suka dengan Bu Susi, dia mau mengerjakan bukan untuk dirinya, tapi dia bilang oke kalau ini jadi contoh buat yang lain, aku kerjain," ujar Anies Baswedan kepada awak media. 

Diketahui, Anies Baswedan menceritakan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Susi Pudjiastuti dan membicarakan soal ijazah. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Disupiri Susi Pudjiastuti Pakai Mobil Pickup, Gak Pakai AC Cuma 2 Kipas Angin

Kepada Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan sempat menyarankannya untuk mendapatkan Ijazah dengan melalui kuliah paket C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: