Ciri-ciri Darah Rendah, Wajah yang Pucat Hingga Kehilangan Kesadaran

Ciri-ciri Darah Rendah, Wajah yang Pucat Hingga Kehilangan Kesadaran

Darah rendah, juga dikenal sebagai hipotensi, di mana darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang di arteri lebih rendah dari nilai normalnya. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Salah satu kondisi tubuh yang sering di abaikan adalah darah rendah, di mana terdapat beberapa ciri-ciri darah rendah yang seharusnya diwaspadai.

Darah rendah juga dikenal sebagai hipotensi, di mana darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang di arteri lebih rendah dari nilai normalnya. 

Beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan gejala serupa termasuk anemia, gangguan jantung, gangguan tiroid, dan masalah neurologis.

Oleh karena itu, sangat disarankan jika mengalami ciri-ciri darah rendah atau gejala kesehatan lain yang mencemaskan, disarankan untuk mencari saran medis segera.

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Polemik Penetapan Tersangka Kabasarnas: Hanya Masalah Koordinasi

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Minta Maaf Setelah Bongkar Penyebab Tiket Domestic Lebih Mahal dari Internasional, Netizen: Ibu Kan Bukan KPK

Agar lebih pasti mengetahui kondisi dapat melakukan pemeriksaan fisik, mungkin tes darah, serta mencari riwayat kesehatan untuk mendiagnosis penyebab darah rendah dan menentukan pengobatan yang sesuai. 

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis terlatih lainnya untuk mendapatkan perawatan yang tepat guna mengatasi kondisi kesehatan Anda.

Ciri-ciri darah rendah bisa bervariasi dari ringan hingga parah, dan gejalanya mungkin tidak selalu sama untuk setiap orang. 

BACA JUGA:TPNPB Akui Tembak Intelijen Indonesia: Itu Wilayah Perang Kami

BACA JUGA:Selamat! Julie Estelle Umumkan Kelahiran Anak Pertama

Beberapa ciri-ciri umum darah rendah:

1. Pusing atau merasa pingsan: Salah satu gejala yang paling umum dari darah rendah adalah pusing atau merasa ingin pingsan. Hal ini terjadi karena aliran darah ke otak berkurang.

2. Kelelahan: Seseorang dengan darah rendah mungkin merasa lelah dan lemah sepanjang waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: