Diduga Hina Jokowi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Bareskrim

Diduga Hina Jokowi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Bareskrim

Ferdinand Hutahaean bakal datang ke Polda Metro Jaya, hari ini.-Rocky Gerung Official-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Bareskrim Polri pada Senin, 31 Juli 2023. Kedatangannya itu untuk melaporkan Pengamat politik, Rocky Gerung buntut pernyataannya yang diduga menghina dan merendahkan orang nomor 1 RI tersebut.

“Hari ini kita melihat video Rocky Gerung, yang menyatakan Presiden Jokowi tolol dan ini pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan. Tentu, kami bagian dari rakyat Indonesia merasa penghinaan ini tak bisa kami biarkan,“ kata Ketua Barikade 98, Benny Rhamdani, yang merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi di Mabes Polri, Senin, 31 Juli 2023.

BACA JUGA: Anies AHY Kompak Serang Kebijakan Jokowi, Rocky Gerung : Ganjar Nggak Tahu Mau Ngapain

Lebih jauh, Benny menerangkan, anggota Barikade 98 telah memendam kesabaran terhadap Rocky Gerung sejak bertahun-tahun lalu. 

Benny mengatakan penghinaan itu tidak bisa dibiarkan. Sebab, Presiden merupakan hasil proses demokrasi yang dipilih mayoritas masyarakat.

“Presiden kita Jokowi, telah diakui bahkan disegani oleh Presiden-presiden dunia lainnya. Sehingga, apa yang dilakukan Rocky Gerung itu menghancurkan, meluluh lantahkan kesabaran kami yang kami pendam bertahun-tahun,” ujarnya

BACA JUGA:Rocky Gerung Tolak Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi: 'Apa Pentingnya?'

Tak hanya itu, Benny menyebut, semenjak Pemilihan Presiden (Pilpres) serangan yang dilakukan oleh Rock Gerung semakin membabi buta.

“Yang di serang itu isu yang sifatnya fitnah, pencemaran nama baik, hoax, serangan-serangan pribadi kepada Jokowi, dan bahkan istri Jokowi, selama ini kita memendam kesabaran dan menyerahkan ini pada proses hukum,” bebernya. 

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Jokowi Izinkan Menteri Bertemu Rocky Gerung: 'Kalau Era Pak Harto Harus Ikut Memusuhi'

Rocky dilaporkan terkait tindakan yang diduga provokasi. Menurutnya, Rocky telah memprovokasi masyarakat untuk melakukan aksi seperti pada 1998 dalam video viral tersebut.

"Bahkan memprovokasi rakyat untuk tanggal 10 turun melakukan aksi sebagaimana yang terjadi di 98. Ini lucu nih, 98 Rocky Gerung di mana?" tuturnya.

Benny mengatakan, dalam laporan kali ini dirinya telah membawa sejumlah barang bukti.

BACA JUGA:Rocky Gerung Pertanyakan Kredibiltas Lembaga Survei, Babe Ridwan: Saya Lebih Percaya Tukang Sulap Dari Tukang Survei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: