Wapres Siapkan Langkah Terpadu Tangani Kekeringan di Puncak Papua Tengah

Wapres Siapkan Langkah Terpadu Tangani Kekeringan di Puncak Papua Tengah

Wapres KH Ma`ruf Amin selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).-wapresri-

“Hanya memang distribusi ke tempat-tempat yang ini juga menjadi kendala yang sedang dicari solusinya, selain dipanggul ini apa,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Wapres juga memiliki rencana aksi, pemerintah pusat harus segera menyiapkan langkah-langkah terpadu selama masa pemulihan bencana dalam beberapa bulan ke depan serta memulai penyusunan strategi besar pembangunan sentra-sentra pangan di daerah-daerah rawan bencana kekeringan di kawasan pegunungan Papua.

BACA JUGA:Tanggap Darurat Papua Diperpanjang 2 Minggu, Kekeringan dan Kelaparan Meluas Akibat Cuaca Dingin

Melalui rapat internal ini, dipastikan langkah kolaborasi antara pusat dan daerah, lembaga keagamaan, lembaga masyarakat, ataupun berbagai sukarelawan dalam menyelamatkan korban di masyarakat, dan bersamaan pula, dikelola strategi yang berkelanjutan di wilayah Pegunungan Papua.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD; Panglima TNI Yudo Margono; Wakapolri Agus Andrianto; Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana Rustian; Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi; dan Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Badan Urusan Logistik Mokhamad Suyamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: