4 Stadion Ini Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, JIS Termasuk Usai Disidak FIFA?

4 Stadion Ini Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, JIS Termasuk Usai Disidak FIFA?

JIS disebut bakal menjadi salah satu stadion yang digunakan Piala Dunai U-17-ilustrasi-Berbagai sumber

Sebanyak 4 stadion yang telah dikunjungi FIFA adalah Jakarta International Stadium (Jakarta) pada 29 Juli, Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) pada 30 Juli, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) pada 31 Juli, dan Stadion Manahan (Solo) pada 1 Agustus.

Dari kunjungan itu, FIFA memberi perhatian khusus pada kondisi rumput.

“Masalah lapangan ya memang dilihat dari catatan FIFA ini semua soal rumput, jadi karena kan kembali yang saya bilang, ketika U-20 (inspeksi stadion Piala Dunia U-20) lolos, terus dipakai lagi rumputnya gak mungkin gak rusak. Ini yang jadi catatan harus benar-benar perawatan rumput, di semuanya lapangan latihan harus ditingkatkan,” ucap Erick Thohir.

Sementara untuk memutuskan keempat stadion itu menjadi venue Piala Dunia U-17 2023, FIFA akan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus nanti.

BACA JUGA:Demo di PMJ, Massa Tuntut Kasus Rocky Gerung dan Refly Harun Diusut

Kunjungannya tersebut, FIFA akan membawa tim ahli rumput dari Australia dengan memastikan apakah stadion bisa dipakai di Piala Dunia U-17 2023.

"Pada 26 Agustus ini ada tim dari Australia dan Eropa yang datang, jumlah 15 orang. Untuk memastikan final ‘ini lapangannya’,” jelas Erick Thohir.

Terkait JIS, Erick Thohir mengungkapkan, akan digunakan dalam laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Oleh karenanya, perbaikan seperti akses keluar masuk hingga rumput stadion akan diselesaikan.

“Tentu seperti pembicaraan dengan Pemda DKI, Jakpro, Kementerian PUPR, kemarin yang saya juga dilaporkan nanti Jakpro dan PUPR akan berkonsolidasi melakukan perbaikan akses dan infrastruktur pendukung,” kata Erick Thohir.

“Dan mereka kayaknya ada kesepakatan soal rumput Jakpro, lalu untuk penyeberangan di dua titik itu PUPR. Ini yang saya dengar, tapi saya bisa mengkonfirmasi minggu depan. Dari sisi lain, akses ke jalan tol dari pihak Jasamarga, BUMN membantu. Tentu akses-akses ini jadi catatan FIFA yang harus dipastikan siap,” jelasnya.

BACA JUGA:Perselingkuhan Bidan Bohay Picu Mantri Suntik Mati Kades, Peluk dan Cium Diungkap Saksi Rika

Berikut ini 4 stadion yang akan digunakan sebagai arena Piala Dunia U-17 2023:

1. Jakarta International Stadium (Jakarta)

Digunakannya JIS sebagai venue Piala Dunia U-23 2023, terungkap dengan adanya sinyalemen Menpora Dito yang mengklaim Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: