PDIP Tagih Janji Jokowi! Hasto Singgung soal Rakernas

PDIP Tagih Janji Jokowi! Hasto Singgung soal Rakernas

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada pelatihan kepada juru kampanye muda partai dan Bacapres Ganjar Pranowo

Hal tersebut disampaikan olehnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDI Perjuangan Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Hasto pun menambahkan bahwa nantinya pelatihan tersebut akan dilakukan langsung oleh Tim Tujuh bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi

BACA JUGA:Motornya Gampang Dibobol Maling, Polisi 'Sentil' Honda: Produsen Harus Ikut Bertanggung Jawab!

“Nanti Tim Tujuh ini, juga perwakilan dari mereka akan menggembleng saudara-saudara sekalian selama tiga jam agar memiliki keterampilan yang baik,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Hasto sempat menemui Presiden Jokowi pada 22 Juni 2023 lalu. Saat itu, Hasto mengingatkan janji Presiden Jokowi dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang ingin membantu pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Dalam Rakernas itu, lanjut Hasto, Presiden Jokowi menyampaikan perlunya grand strategy untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Akhirnya Pak Jokowi mengirimkan orang. Ini salah satu hasilnya tentang gaya kepemimpinan Pak Ganjar,sejarah, nilai hidup, dan tantangan zaman,” tandasnya. 

BACA JUGA:Tak Relevan! Habib Rizieq Sihab Cabut Gugutan soal Pelarangan Umrah, Kuasa Hukum Buka Suara

Diketahui, DPP PDI Perjuangan menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dilakukan selama dua hari. 

Adapun, para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PDI Perjuangan muda yang memang dipersiapkan untuk menjadi jurkam di Pemilu 2024. 

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang yang berasal dari utusan 32 DPD. Rinciannya ialah di luar Pulau Jawa sebanyak 64 orang, utusan DPD Partai di pulau Jawa sebanyak 24 orang, dan utusan Sayap dan Badan Partai 12 orang. Dari seratus perserta ini, terdapat 17 kader putri.

Dalam acara pelatihan ini, hadir juga Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badiklat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto, serta dua anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, yaitu Darmadi Durianto dan I Wayan Sudiarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: