Rocky Gerung Lontarkan Kritik Bukan ke Pribadi Jokowi Langsung, Benny K. Harman: 'Sekasar Mungkin Juga Silakan'

Rocky Gerung Lontarkan Kritik Bukan ke Pribadi Jokowi Langsung, Benny K. Harman: 'Sekasar Mungkin Juga Silakan'

Waketum Demokrat Sebut Kritikan Rocky Gerung Bukan ke Pribadi Jokowi Langsung---Dokumentasi DPR RI

JAKARTA, DISWAY.ID - Rocky Gerung dinilai melontarkan kritikan kepada kekuasaan pemerintah, bukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara pribadi langsung.

Jadi, menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman, ucapan Rocky Gerung sama sekali bukan sebuah hinaan.

Diketahui Rocky Gerung banyak dilaporkan oleh beberapa pihak lantaran mengucap kata-kata kasar 'ba***** to***" yang ditujukan sebagai kritikan untuk Jokowi.

BACA JUGA:Rocky Gerung Minta Maaf Atas Ucapannya ke Jokowi, Respons PDIP: 'Itu Bagus'

"Kritik Rocky itu adalah Kritik kekuasaan bukan Kritik pribadi. Karena beliau Presiden pilihan rakyat, kekuasaan yang ada padanya berasal dari rakyat bukan dari Tuhan," cuit Benny di akun Twitter-nya (@BennyHarmanID) pada Sabtu, 6 Agustus 2023.

Bahkan menurut Benny, rakyat boleh-boleh saja mengkritik pemerintah secara kejam dan tajam, asalkan ditujukan sebagai kritik terhadap kekuasaan dan bukan kepribadian seseorang.

"Karena dari rakyat asalnya maka rakyat silahkan kritik setajam-tajamnya dan sekejam-kejamnya. Sekasar mungkin juga silakan," tuturnya menambahkan.

Benny menilai Rocky Gerung sudah melontarkan kritikan dengan cara yang cerdas.

BACA JUGA:Gibran 'Terkesima' Saat Tahu Pengakuan Rocky Gerung Berteman dengan Anak Jokowi, Selipkan Emot Kodok

Selain itu Benny meyakini seorang Jokowi tidak akan merasa sakit hati dan marah dengan kritikan yang disampaikan Rocky Gerung.

"Malah perasaan saya, dia senang dan menikmatinya. Yang merasa dihina dan mungkin marah sekali adalah para pemujanya. Mungkin juga mereka yang menikmati manfaat banyak dari posisi beliau. Wajar sekali. Justru aneh kalo para pemujanya diam saja," papar Benny.

Benny pun mengaku akan marah apabila ada pihak yang melontarkan hujatan tajam ke pribadi Jokowi secara langsung.

"Kalau yang dihina Pak Jokowi pribadi, jangankan kamu para pemujanya, aku pun yg menjadi oposisinya naik pitam," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: