Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, Puluhan Penumpang Tewas dan Banyak Korban Alami Luka Berat

Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, Puluhan Penumpang Tewas dan Banyak Korban Alami Luka Berat

Kecelakaan kereta api di Pakistan-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 10 gerbong kereta api penumpang tergelincir di distrik Nawabshah di provinsi selatan Sindh, Karachi, Pakistan, Minggu, 6 Agustus 2023 waktu setempat. 

Dalam peristiwa berdarah tersebut, hingga kini jumlah korban tewas terus bertambah menjadi 30 orang dan melukai lebih dari 80 orang.

"Beberapa orang masih terjebak di dalam gerbong kereta dan yang lainnya telah dipindahkan ke rumah sakit," demikian laporan dari Radio Geo. 

BACA JUGA:Aturan Baru! Syarat Berangkat Haji Bakal Diperketat Mulai 2024, Menag Yaqut Jelaskan Mekanismenya

Imbas dari peristiwa itu, layanan kereta api ke distrik pedalaman Sindh sementara telah ditangguhkan dan penyelamat dikirim ke daerah tersebut.

Seperti dikethaui, kecelakaan pada sistem kereta api Pakistan yang rusak adalah hal biasa dan pemerintah berturut-turut selama bertahun-tahun.

Pemerintah berusaha mendapatkan dana untuk meningkatkan jaringan kereta api sebagai bagian dari Inisiatif Belt and Road China untuk proyek infrastruktur.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Sultan Rifat Alfatih Diungkap Ayahnya

Peristiwa kecelakaan kereta api besar di Sindh pada tahun 2021 menewaskan 56 orang dan melukai lebih dari 100 orang.

“Ini kecelakaan yang cukup besar,” kata Menteri Perkeretaapian Khawaja Saad Rafique kepada wartawan, seperti diktip Aljazeera. 

Rafique mengatakan sedikitnya 1.000 penumpang berada di dalam kereta ketika tergelincir di bagian jalur yang sepertinya tidak mengalami kerusakan sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: