Kondisi Terkini Sultan Rifat Alfatih Diungkap Ayahnya

Kondisi Terkini Sultan Rifat Alfatih Diungkap Ayahnya

Kondisi Sultan Rifat disebut semakin membaik usai dirawat di RS Polri Kramatjati.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISAY.ID - Fatih, ayah dari Sultan Rifat Alfatih, korban terjerat kabel fiber optik yang menjuntai membagikan kondisi terkini anaknya usai dirawat di RS Polri. 

Menurutnya, kondisi terkini Sultan Rifat Alfatih masih dalam observasi tim Dokter RS Polri.

Adapun fokus dari pihak Dokter pada peningkatan berat badan dan mencoba menormalkan kembali fungsi organ di tubuh.

BACA JUGA:KCIC Angkat Bicara Atas Belasan Sub Kontraktor Kereta Cepat Jakarta Bandung Protes Belum Dibayar: Kami Berkomitmen Menyelesaikan Kewajiban

BACA JUGA:Aleix Epargaro Juara MotoGP Inggris, Pecco Bagnaia Nyesek Kena Tikung!

"Saat ini masih terus dalam observasi untuk meningkatkan berat badannya, juga untuk menormalkan fungsi-fungsi organ seperti darah dan lain-lain. Sambil observasi masalah pokok di area tenggorokan," jelas Fatih saat dikonfirmasi, Senin, 7 Agustus 2023.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Pol dr Hariyanto mengatakan program kenaikan berat badan itu dilakukan secara bertahap. 

"Alhamdulillah, diet yang diberikan bisa di toleransi dengan baik, ahli gizi yang merencanakan tahapan kenaikan berat badannya," kata Hariyanto. 

BACA JUGA:Disundul Marc Marquez Lagi, Enea Bastianini Cerita Kronologi Insiden di MotoGP Inggris 2023

BACA JUGA:Batas Umur

"Tidak bisa kita berikan makan sebanyak-banyaknya (terus besok pagi naik), ada ilmunya, bertahap, pakai proses sebaik mungkin," sambungnya.

Hariyanto mengungkapkan Sultan diduga mengalami malnutrisi atau kondisi asupan nutrisi tidak sesuai dengan kebutuhan harian tubuh. Sehingga bisa menghambat proses penyembuhannya.

"Kita berpikir dari sisi kemanusiaan, kita melihat, info dari orang tuanya, badannya kurus, berat badan turun 22 kg. Itu kriteria masuk malnutrisi. Kalau tidak diperbaiki maka penyembuhan yang lain akan terganggu," ujarnya.

BACA JUGA:Waduh! Minum Air Sambil Berdiri Ternyata Bisa Bikin Tulang Patah, Begini Hasil Penelitian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: