Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta

Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta

Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta-PPID DKI Jakarta-

BACA JUGA:Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Bisa! Buruan Daftar Disini, Kuota Hanya 8000 Ribu Orang

“Acara ini menjadi perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi, melestarikan nilai-nilai luhur leluhur, dan membuka peluang untuk masa depan," jelasnya.

Penyelenggaraan Istana Berkebaya dengan catwalk sepanjang 200 meter, jelas Pj Gubernur Heru, dinilai sangat istimewa. 

Karena melibatkan wanita-wanita inspiratif dari berbagai kalangan masyarakat. 

Acara yang melibatkan Jakarta Fashion Week itu menampilkan lebih dari 400 orang sebagai peraga busana, meliputi model profesional, menteri dan pejabat wanita, perwakilan kedutaan besar, istri dari pimpinan institusi maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pelajar, hingga anak-anak.

BACA JUGA:Dimulai 1 Agustus di Istana, Bulan Kemerdekaan Tahun 2023 Digelar Semarak

Selain itu, fashion show ini juga menjadi platform bagi para desainer lokal untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka yang mengusung keindahan kebaya Indonesia. 

"Dukungan terhadap desainer lokal ini menjadi langkah konkret dalam memberdayakan industri mode Indonesia, menciptakan ruang bagi kreativitas mereka untuk bersinar, dan memperkenalkan keunikan budaya Indonesia ke kancah dunia fashion," terangnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, Istana Berkebaya menjadi ajang untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya kebaya. Kebaya adalah simbol budaya yang kaya makna, menggambarkan identitas Indonesia yang unik dan beragam. 

BACA JUGA:Sejarah Baru, Mensesneg Resmikan Revitalisasi Kelistrikan PLN di Istana Kepresidenan Jakarta Setelah 63 Tahun Sejak Zaman Bung Karno

"Kebaya itu melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, lemah lembut, sopan dan bersahaja," kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menambahkan, parade busana ini menjadi wadah untuk mempertahankan dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya yang patut dijaga agar terus hidup dan diapresiasi oleh generasi mendatang.

Kemudian Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi secara resmi membuka perhelatan Istana Berkebaya. 

BACA JUGA:Presiden Nigeria Dikudeta Militer, Mohamed Bazoum Ditahan di Istana Kepresidenan

Masyarakat juga dihibur dengan penampilan dari musisi ternama seperti Bunga Citra Lestari, Maria Calesta, Kezia, serta pertunjukan musik keroncong dari grup Keroncong Toegoe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: