Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta

Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta

Istana Berkebaya, Angkat Industri Mode Indonesia dengan Pesan Penuh Cinta-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pagelaran Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu 6 Agustus 2023 kemarin. 

Acara yang terselenggara berkat sinergi Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Sekretariat Negara itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang didampingi istri, Wury Estu Handayani.

BACA JUGA:Link Daftar Ikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara

Acara Istana Berkebaya merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. 

Sebelumnya, momen perayaan bulan Kemerdekaan telah dimulai dengan acara Zikir dan Doa Kebangsaan, serta Pagelaran Angklung Terbesar yang telah berlangsung dengan meriah 5 Agustus 2023 kemarin.

BACA JUGA:PLN Siapkan Sistem Listrik Hijau dan Canggih untuk Istana Kepresidenan di IKN

"Hari ini, kita lanjutkan dengan semangat yang sama, merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia melalui Peragaan Busana Kebaya,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam keterangannya, Senin 8 Agustus 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk bersinergi melaksanakan perhelatan ini dalam rangka perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia," tambahnya.

Selaras dengan semangat tema HUT ke-78 RI yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, acara Istana Berkebaya mengajak masyarakat untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia.

BACA JUGA:Petugas PLN Kawasan Istana: Dulu Kami Lari Kesana Kemari Antisipasi Gangguan, Sekarang Serba Otomatis dan Tanpa Kedip

Serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai pondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa.

Melalui fashion show itu, Pj Gubernur Heru menegaskan, Indonesia berusaha memperkenalkan kekayaan budayanya kepada masyarakat lokal dan internasional. 

Kebaya yang merupakan simbol keindahan budaya tanah air, diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam, seni, dan budaya Indonesia.

"Dengan kehadiran fashion show Istana Berkebaya, diharapkan pesan cinta dan kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia semakin mengakar dalam hati Masyarakat,” ungkap Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: