Bamsoet Temui Jokowi di Istana, Agenda Apa?

Bamsoet Temui Jokowi di Istana, Agenda Apa?

Bamsoet Temui Jokowi di Istana, Agenda Apa?-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu 9 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pertemuan itu membahas beberapa hal di antaranya persiapan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI.

BACA JUGA:Tesla Cybertruck Mulai Diproduksi, Langsung Dipesan Puluhan Konsumen Asal Indonesia, Ada Bamsoet dan Ahmad Sahroni

“Intinya adalah kita menyampaikan persiapan tentang sidang tahunan MPR RI tahun 2023 tanggal 16 (Agustus) mendatang plus sidang gabungan DPR dan DPD RI,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya, Rabu 9 Agustus 2023.

Bamsoet juga mengatakan, pembahasan lain adalah mengenai hal-hal terkait konstitusi dan kelancaran menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Bamsoet Harap Ketua DPRD DKI Tidak 'Galak' Lagi Dalam Pagelaran Formula E 2023

“Kami juga menyampaikan hal-hal yang telah kami lakukan dan akan kami kerjakan di tahun politik ini terkait dengan konstitusi, terkait dengan keinginan semua Pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan luber,” jelasnya.

Selain itu, menurut Bamsoet pertemuannya dengan Presiden Jokowi juga membahas mengenai kemungkinan perubahan konstitusi yang harus terus dilakukan penyesuaian.

BACA JUGA:Mimpi Bamsoet Dapat Gelar F1 di Jakarta 2024, Singgung Harapan Jokowi

“Kami juga menyampaikan beberapa hal tentang langkah-langkah konsitusional yang harus kita antisipasi, tidak hanya untuk periode ini tapi untuk periode yang akan datang,” lanjutnya. 

“Karena kami menyadari bahwa Undang-Undang Dasar hasil amandemen keempat tersebut perlu penyempurnaan disesuaikan dengan tuntutan zaman,” tukas Bambang Soesatyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: