Jokowi Bareng Sejumlah Artis Jajal LRT Jabodebek, Resmi Operasi 26 Agustus 2023

Jokowi Bareng Sejumlah Artis Jajal LRT Jabodebek, Resmi Operasi 26 Agustus 2023

Jokowi bersama sejumlah artis dan figur publik menjajal LRT Jabodebek.-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bareng sejumlah artis ibu kota menjajal lintas raya terpadu (LRT) Jabodebek, Kamis 03 Agustus 2023.

Jokowi bersama sejumlah artis tersebut naik LRT dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat menuju ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta. 

Prosesi memasuki stasiun hingga Jokowi memulai melakukan tap in kartu elektronik tampak diikuti oleh para pekerja seni itu.     

BACA JUGA:Operasional Bus Transjakarta Bandara Soekarno Hatta Hanya Pagi dan Sore, Tarif Diusulkan Rp 5.000

Setelah melintasi mesin pemindai kartu elektronik, Jokowi dan para figur publik tersebut langsung menaiki eskalator untuk menuju ke gerbong LRT.

Tampak hadir, antara lain Ari Lasso, Yuni Shara, Deddy Desta Mahendra, Nirina Zubir, Indy Barends, Lies Hartono atau Cak Lontong, Prisia Nasution, Chelsea Islan, dan Widi Mulia.

Tampak juga Aurelie Moeremans, Reisa Broto Asmoro, Lukman Sardi, Sari Nila, Nazyra C Noer, dan Wishnutama Kusubandio.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun Jati Mulya menuju ke stasiun akhir Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Jokowi tampak berbincang santai dengan para pegiat seni itu.

Sedangkan dari Kabinet Indonesia Maju, tampak Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Jokowi mengatakan, moda transportasi massal tersebut diharapkan dapat beroperasi pada akhir bulan Agustus 2023.

BACA JUGA:Adegan Bidan Bohay di Mobil Jadi Sebab Mantri Suntik Mati Kades, 'Emosi Sebagai Lelaki!'

“Kemungkinan, insyaallah 26 Agustus (dapat beroperasi),” ujar Jokowi dalam keterangan persnya di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, usai peninjauan.

Presiden menambahkan, peninjauan kali ini untuk memastikan kesiapan sistem LRT, salah satunya terkait kesesuaian pemberhentian gerbong kereta di setiap stasiun.

“Jadi ingin melihat lagi, mencoba lagi LRT kita. Kemarin kan ada perlu penyesuaian di sistem. Saya lihat sekarang ini, tadi saya cek di beberapa stasiun, sudah pas. Ini, cek sekali lagi, bagus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: