Selamat! Menag Yaqut Cholil Qoumas Lantik 2 Rektor dan 5 Pejabat Eselon Pusat

Selamat! Menag Yaqut Cholil Qoumas Lantik 2 Rektor dan 5 Pejabat Eselon Pusat

Menag Yaqut Cholil Qoumas melantik 2 Rektor dan 5 Pejabat Eselon II Kemenag Pusat.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dua orang rektor Universitas Islam Negeri dan lima pejabat eselon II resmi dilantik untuk mengemban tugas barunya di lingkungan Kementerian Agama.

Pelantikan petinggi Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) dan pejabat eselon II Kemenag Pusat tersebut langsung dilakukan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas

Adapun prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji Indonesia Mulai Dicairkan

Hadir menjadi saksi, Sekjen Kemenag Nizar dan Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani. Hadir juga mantan Rektor UIN Bandung Mahmud serta para Stafsus, Staf Ahli, Tenaga Ahli Menag dan pejabat eselon II Kemenag pusat.

Dalam amanatnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan reposisi ini dilakukan demi meningkatkan efektivitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan.

"Saya mengingatkan kepada para pejabat tinggi dan para rektor pada PTKIN, tentukan kebijakan berdasarkan prioritas, perbanyak ngobrol dengan unit lain dan jangan merasa bangga dengan prestasi sendiri," kata Menag Yaqut.

"Bukan saatnya jabatan ini menjauhkan satu diantara kita, justru jihad kita menyatukan langkah demi masa depan Kementerian Agama dan bangsa Indonesia," sambung Menag.

BACA JUGA:4 Biro Umroh Ini Dibekukan Sementara, Sanki Sesuai Keputusan Menteri Agama

Berikut rektor dan pejabat eselon II yang dilantik Menteri Agama:

1. Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag., dalam jabatan tugas tambahan sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung;

2. Prof. H. Hamdan, M.A., Ph.D., dalam jabatan tugas tambahan sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar;

3. Prof. Dr. H. Moh. Isom, M.Ag., menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Badan Penelitian dan Pengembangan, dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama;

BACA JUGA:Jokowi Bareng Sejumlah Artis Jajal LRT Jabodebek, Resmi Operasi 26 Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: