Harga Baru Tol Jagorawi dan Tol Bandara yang Berlaku 20 Agustus

Harga Baru Tol Jagorawi dan Tol Bandara yang Berlaku 20 Agustus

Pemberlakuan tarif baru mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pemakai jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan peningkatan pelayananan dari Ruas Tol Sedyatmo.-tangkapan layar twitter@tmcmetrojaya-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sempat menginformasikan akan adanya kenaikan tarif jalan Tol Jagorawi dan Tol Bandara.

Adapun harga baru Tol Jagorawi dan Tol Bandara yang berlaku 20 Agustus 2023 diungkapkan oleh pihak Jasamarga

Dalam akun instagramnya, Jasamarga mengungkapkan bahwa akan segera melakukan penyesuaian tarif Tol Jagorawi sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 854/KPTS/M/2023.

BACA JUGA:Intip Daihatsu Vizion F Gunakan Platform Grand Max Tebar Pesona di GIIAS 2023

BACA JUGA:Volvo Kembali Ramaikan Pasar Mobil Premium Tanah Air, Usung 3 Unit Kendaraan Listrik

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jasamarga akan melakukan penyesuaian harga Ruas Tol Sedyatmo atau Tol Bandara sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 855/KPTS/M/2023.


hHarga baru Tol Jagorawi dan Tol Bandara yang berlaku 20 Agustus 2023 diungkapkan oleh pihak Jasamarga-tangkapn layar instagram@jasamargametropolitan-

Pemberlakuan tarif baru ini mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pemakai jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan peningkatan pelayananan dari Ruas Tol Sedyatmo.

Adapun besaran tarif atay harga baru Tol Jagorawi yang baru di mana untuk golongan I Rp 7.500. golongan II dan III sebesar Rp 12.000 dan golongan IV sebesar Rp 17.000.

BACA JUGA:Intip Daihatsu Vizion F Gunakan Platform Grand Max Tebar Pesona di GIIAS 2023

BACA JUGA:Chery Omoda 5 EV Senjata Baru Chery Hadapi Pasar Mobil Listrik Tanah Air Tampil di GIIAS 2023

Sedangkan untuk Tol Sedyatmo atau Tol Bandara yang baru untuk golongan I Rp 8.000, golongan II dan III Rp 11.000 dan golongan IV Rp 12.000.

Tidak hanya mengumumkan tarif tol baru, namun jasamarga juga mengungkapkan teknologi pembayaran tol baru yaitu Teknologi Mobile Reader.

Teknologi Mobile Reader diungkapkan terbukti mampu memangkas waktu transaksi apalagi digunakan saat terjadi antrean kendaraan yang ingin melakukan pembayaran di Gerbang Tol.

Sebagai perbandingan, biasanya per satu gardu existing membutuhkan waktu 4 -5 detik per transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait