Intip Daihatsu Vizion F Gunakan Platform Grand Max Tebar Pesona di GIIAS 2023

Intip Daihatsu Vizion F Gunakan Platform Grand Max Tebar Pesona di GIIAS 2023

Vizion F dunakan platform Grand Max yang merupakan mobil listrik komersil untuk aktivitas logistik yang efisien bagi para pelaku bisnis, sekaligus mendukung netralitas karbon untuk masa depan yang lebih baik.-reza-

TANGERANG, DIAWAY.ID –  Mengusung tema Advancing Life Tomorrow yang mengadopsi konsep Futuristic, Daihatsu mengusung Vizion F di GIIAS 2023.

Kehadiran dari Vizion F merupakan komitmen dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan Daihatsu Motor Company, Japan (DMC) dalam pengembangan kendaraan listrik menuju era elektrifikasi.

Vizion F dunakan platform Grand Max yang merupakan mobil listrik komersil untuk aktivitas logistik yang efisien bagi para pelaku bisnis, sekaligus mendukung netralitas karbon untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:BREAKING! Liverpool Dapatkan Moises Caicedo Seharga Rp 2,1 Triliun

BACA JUGA:DFSK Resmi Umumkan Harga Seres E1 di GIIAS 2023

Yasushi Kyoda selaku Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa Daihatsu Vizion F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan.

“Vizion F ini sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama Dari Indonesia Untuk Indonesia,” ujar Kyoda.

Daihatsu Vizion F mengusung basis platform dari GranMax, yang dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi EV (Electric Vehicle). 

BACA JUGA:Keberadaan Irjen Napoleon Bonaparte Terancam di Polri, Sidang Etik Disinggung Kompolnas

BACA JUGA:Chery Omoda 5 EV Senjata Baru Chery Hadapi Pasar Mobil Listrik Tanah Air Tampil di GIIAS 2023

Sesuai namanya, Vizion F ini didesain dengan konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fun & Friendly. Nama ini menggambarkan sebuah mobil masa depan ramah lingkungan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Vizion F juga cocok untuk berbagai aktivitas penggunaan seperti unit rescue (kendaraan penyelamat yang dipasangi baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), truk makanan (kafe keliling) tanpa memerlukan genset, tempat berkemah (camper van), dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Dalam hal desain keseluruhan, Daihatsu Vizion F memiliki mengadopsi konsep Stylish dan Futuristic yang terlihat dari warna dominan silver & grey, ditambah aksen warna electric yellow pada bodi mobil yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. 

BACA JUGA:Harga Hyundai Stargazer X yang Meluncur di GIIAS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: