Mengenal Kontes Miss Universe Indonesia 2023 dan Sejarah Singkat Usai Ramai Dugaan Pelecehan

Mengenal Kontes Miss Universe Indonesia 2023 dan Sejarah Singkat Usai Ramai Dugaan Pelecehan

MISS UNIVERSE putuskan kontrak dengan pemegang lisensi Miss Universe Indonesia. -Miss Universe -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 menjadi sorotan publik setelah mengemuka dugaan pelecehan dalam proses penyelenggaraannya.

Ramai dugaan pelecehan hingga aparat tersebut, kini aparat kepolisian tengah menindak lanjuti laporan sejumlah kontestan Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga menjadi korban pelecehan saat body checking.

Terlepas skandal atas dugaan pelecehan, apa sebenarnya ajang Miss Universe Indonesia 2023 dan sejarahnya?

BACA JUGA:Akhirnya Miss Universe Global Minta Maaf, Puji Keberanian Kontestan di Indonesia Hingga Stop Kerjasama Poppy Capella

Kontes kecantikan ini sedianya digelar tahunan di Indonesia. Pertama kalinya, digelar pada 2023 oleh PT Capella Swastika Karya yang dimiliki Poppy Capella selaku pemegang lisensi dari Miss Universe Organization.

Poppy Capella sendiri merupakan National Director Miss Universe Indonesia sekaligus Miss Universe Malaysia.

Poppy Capella bersuami pengusaha Malaysia.

Sebelum menjadi founder Miss Universe Indonesia, Poppy Capella memiliki latar belakang karir sebagai penyanyi dangdut.

Pada tahun 2011, Poppy Capella mengeluarkan lagu debut yaitu "Bukan Seperti Film". Sejumlah single telah dihasilkan, salah satunya "Honey Bunny"  pada tahun 2012 dan "Ta..Ti..Tut" pada tahun 2018.

Sementara ajang Miss Universe Indonesia 2023, Poppy Capella mendapat lisensi atau izin resmi dari Miss Universe Organization (MUO).   

BACA JUGA:8 Korban Miss Universe Diperiksa di Renakta PMJ Hari Ini

Miss Universe Indonesia sedianya menjadi satu-satunya ajang yang membawa perwakilannya ke taraf global Miss Universe.

PT Capella Swastika Karya yang dimiliki Poppy Capella berbekal lisensi dari MUO tersebut mendirikan Miss Universe Indonesia pada 8 Februari 2023 dan diresmikan pada 21 Februari di Bali.

Dengan berdirinya Miss Universe Indonesia, kontes kecantikan tahunan yang akan mengirimkan perwakilannya ke tingkat global tidak lagi hanya dilakukan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: