Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'

Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'

Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'-Risto Risanto-Disway.id

"Selain itu sebagai bentuk komitmen korporasi dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab. Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk melakukan perubahan dan mendorong sektor usaha lainnya berkontribusi dalam pengurangan dan penanganan sampah plastik," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Mediko Azwar, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk menyatakan:

“Bluebird bangga dapat menjadi bagian dari sebuah gerakan positif untuk mendukung kehidupan yang lebih baik dari terciptanya kondisi lingkungan yang sehat. Hal ini sejalan dengan komitmen visi keberlanjutan perusahaan yang dilakukan secara menyeluruh. Melalui kolaborasi ini, Bluebird berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran pengemudi dan karyawan secara bertahap untuk mengubah perilaku mereka, agar dapat menjadi pribadi yang mendorong perbaikan kualitas lingkungan, terlebih mereka juga dapat menjadi agen perubahan karena mereka akan melayani banyak pelanggan setiap harinya.”

Bluebird telah secara aktif melakukan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk WWF-Indonesia guna mendukung inisiatif 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Melalui berbagai kemitraan yang dilakukan, Bluebird telah berhasil mendukung lebih dari 8.000 pengemudi dan karyawan untuk lebih bertanggung jawab dalam menggunakan kemasan plastik sekali pakai sehingga berpotensi mengurangi lebih dari 120 ton botol plastik setiap tahunnya melalui pengelolaan dan substitusi.

BACA JUGA:Dianggap Berperan Terhadap Penganiayaan David Ozora, Shane Lukas Dituntut 5 Tahun Penjara Oleh Jaksa

Program kolaborasi ini merupakan wujud nyata kedua belah pihak dalam mempromosikan gaya hidup yang bertanggung jawab dan berkelanjutan demi mencegah sampah plastik yang tidak terkelola di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: