Viral! Rangka Honda Keropos dan Patah, AHM: Kalau Kesalahan Pabrik Kita Ganti!

Viral! Rangka Honda Keropos dan Patah, AHM: Kalau Kesalahan Pabrik Kita Ganti!

Rangka motor Honda patah-ilustrasi/@mhanta10-@mhanta10

JAKARATA, DISWAY.ID - Dunia maya selalu menjadi ladang subur untuk berbagai cerita menarik, termasuk cerita tentang kendaraan bermotor yang mengalami kejadian tak terduga. 

Salah satu cerita yang menjadi viral baru-baru adalah tentang rangka motor Honda yang patah

Viralnya cerita ini memunculkan tanda tanya besar di kalangan pengguna kendaraan roda dua, dan banyak yang bertanya-tanya apakah kejadian tersebut benar-benar terjadi atau hanya hasil rekayasa semata.

Belakangan ini, pencinta kendaraan sepeda motor Honda tengah diributkan terkait buruknya kualitas struktur rangka  Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

BACA JUGA:Bongkar Pengoplosan Gas LPG, Ditkrimsus PMJ Amankan 8 Tersangka

Rangka eSAF ini disinyalir teknlogi baru yang digunakan ke beberapa jenis produksi motor Honda, diantaranya, Beat, Scoppy, Ganio, Vario 125 dan Vario 160.

Dalam video viral yang banyak diunggah oleh para pemilik kendaraan menunjukan betapa buruknya kualitas dari rangka aSAF. Mereka menyebut, rangka eSAF begitu tipis dan mudah korosi (karatan). 

Dalam video yang diunggah akun Instagram infodepok_id, pengendara motor sedang berboncengan. Pemilik motornya pun tidak tahu mengapa situasi tersebut bisa terjadi.

"Patah, iya tadi di belokan," kata pengendara motor dalam video dikutip pada Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Akun YouTube Dipolisikan Band Radja, Anji Ngaku Bingung

Lain halnya dengan TikTok mahdom_14, akun tersebut memperlihatkan struktur rangka Beat terbaru yang sudah menggunakan eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame).

Sasis eSAF yang berkarat itu disinyalir jadi penyebab banyaknya Beat yang mengalami patah rangka.

“Itu karena rangka sekarang tipis, saya ukur juga beat deluxe tebalnya hanya 2 cm, terkadang kalo habis tabrakan suka susah dipres, soalnya tipis,” tulis keterangan posting tersebut.

Lantas, seperti apa tanggapan dari pihak Honda mengenai hal tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: