Kisah Nyata! Amalkan Doa Pendek Ini, Seorang Pedagang Dapat Keuntungan Rp 4 Miliar Kata Ustaz Khalid Basalamah

Kisah Nyata! Amalkan Doa Pendek Ini, Seorang Pedagang Dapat Keuntungan Rp 4 Miliar Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

BACA JUGA:Ustaz Khalid Basalamah Bantah Mitos di Indonesia Daging Kambing Sumber Masalah Kesehatan: Mana Faktanya? Yang Masalah Itu...

"Kata dia kemudian berpisahlah kami, sebulan kemudian saya ditelepon sama teman saya. Karena yang satu tinggal di Mekkah syekhnya, yang ini tinggal di Jeddah, lumayan 80-90 km jaraknya.

"Maka temannya telepon mengatakan, akhi jazakallahu khair, semoga Allah balas dengan kebaikan," terangnya Ustaz Khalid.

Ustaz Khalid melanjutkan, setelah sebulan mengamalkan doa pendek tersebut, si pedagang asal Jeddah tak disangka mendapat rezeki berupa keuntungan besar senilai 1 juta Riyal atau setara Rp 4 miliar lebih.

"Selama sebulan saya amalin tuh, saya selalu bilang Ya Rozzaa qu dzulquwwa tilmatiin urzuqni, selalu saya ucapkan dan sekarang Allah membuat, Dzat yang maha rozzaq memberi rezeki, dzulquwwa tilmatiin, sebaik tempat bersandar, memberikan keuntungan buat saya 1.000.000 Riyal," terang Ustaz Khalid.

BACA JUGA:Anjuran Ustaz Khalid Basalamah, Ini 13 Amalan Sunnah di 10 Hari Pertama Dzulhijjah, Jihad di Medan Perang Belum Ada Apa-apanya!

Adab Cara Berdoa Kepada Allah

Dalam kisah nyata yang diklaimnya, Ustaz Khalid menyarankan untuk mengedepankan adab sebelum meminta sesuatu kepada Allah SWT.

Adab-adab berdoa dalam memohon permintaan rezeki, diwajibkan untuk memuji Allah SWT dengan nama dan sifat-sifat-Nya, yakni menggunakan Asmaul Husna.

Menurutnya, adab-adab berdoa seperti ini adalah termasuk sunnah atau perbuatan selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Jadi dia mengamalkan masalah memanggil Allah dan ini termasuk sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wasallam," katanya.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keutamaan Puasa Arafah Diungkap Ustaz Khalid Basalamah, Ganjarannya Hapus Dosa

Ustaz Khalid menjelaskan, alangkah baik sebelum memohon sesuai, pertama kali yang diucapkan dari lisan adalah asmaul husna, nama dan sifat-sifat Allah SWT.

Termasuk doa yang diamalkan pedagang di Jeddah dalam kisah nyata tersebut, sang Syekh ternyata mengambil satu potongan ayat Al-Qur'an untuk menjadi pembuka doa.

اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الۡقُوَّةِ الۡمَتِيۡنُ‏

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: