Mencekam, Detik-Detik Polisi Dobrak Pintu Rumah Warga di Dago Elos

Mencekam, Detik-Detik Polisi Dobrak Pintu Rumah Warga di Dago Elos

Detik-detik polisi mendobrak paksa rumah warga, Senin 15 Agustus 2023 malam. (Ket: lingkar merah polisi, kotak hijau rumah warga yang dibuka paksa)-tangkapan layar CCTV/Facebook-

BANDUNG, DISWAY.ID - Wilayah Dago Elos, Kecamatan Coblong, Kota BANDUNG sempat mencekam setelah bentrokan warga dengan polisi terjadi pada Senin 14 Agustus 2023 malam.

Rekaman video kejadian itu pun viral. Di antaranya memperlihatkan aksi polisi bertindak represi dengan mendobrak pintu rumah warga, bahkan melakukan perusakan. 

Video tersebut memperlihatkan sejumlah polisi mendobrak dan menggebrak pintu rumah warga sambil berteriak.

BACA JUGA:7 Wisata Pangalengan Sedang Hits, Bandung Kian Diminati

Saat kejadian, di rumah itu ada anak kecil yang sedang tertidur langsung terbangun seusai mendengar pintu didobrak aparat berseragam. 

Setelah ditelusuri, kejadian itu benar terjadi di sebuah rumah warga yang terletak di sekitar Jalan Dago Elos, tepatnya di RT 02 RW 02, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

Mengutip Jpnn.com, Rabu 16 Agustus 2023, Seorang penghuni rumah Handika (33) menceritakan detik-detik polisi mendatangi rumahnya dan melakukan perusakan. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Kena Lagi, Kasus Tindak Pencucian Uang Naik Penyidikan

Aksi polisi itu terjadi seusai kericuhan sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut Handika, rumahnya tiba-tiba didatangi oleh sejumlah polisi yang mencari massa yang terlibat kericuhan.

Mereka datang dengan mengeluarkan kata-kata kasar dan meminta agar pintu rumahnya dibuka. 

BACA JUGA:Dana BOS Al-Zaytun Mengalir ke Rekening Panji Gumilang, Polri: Besarannya Masih Dirinci

"Dia pikir massa (yang ricuh) ada yang ngumpet, dia memaksa 'woy buka, woy buka brengsek'. Yang bukan warga asli keluar," cerita Handika menirukan perkataan polisi, Selasa 15 Agustus 2023. 

Malam itu rumah Handika didobrak oleh polisi sehingga mengenai anaknya yang sedang bersembunyi di balik pintu. Akibat tindakan itu, sang anak yang berusia 6 tahun terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: