Ketua DPRD DKI Segera Terapkan WFH Senin Depan Gegara Polusi Udara yang Semakin Parah!

Ketua DPRD DKI Segera Terapkan WFH Senin Depan Gegara Polusi Udara yang Semakin Parah!

Polusi udara Jakarta Bekasi Tangerang semakin memprihatinkan-Ilustrasi/polusi/freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah untuk melakukan kerja dari rumah (WFH) kepada para ASN dan karyawan di lingkungannya

Kebijakan tersebut diambil menyusul adanya polusi udara di DKI Jakarta yang dinilai semakin memburuk tingkat kebersihannya beberapa hari ini.

"Saya melaksanakan di sini, mulai 21 agustus besok mulai penerapan. ASN DPRD atau anggota dewan juga ya,” kata Prasetyo Edi Marsudi pada Kamis, 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Mendapat Perkataan Kasar, Jokowi Sedih Dengan Polusi Budaya di Indonesia

Banyak orang yang jatuh sakit karena polusi udara di ibu kota negara semakin buruk kondisinya.

Ada kekhawatiran dari Prasetyo Edi bahwa jika keadaan seperti ini didiamkan terus menerus maka akan berdampak buruk bagi warga sekitar.

“Nanti orang kena semua, orang enggak kerja semua, karena satu lagi penyangga Jakarta yang punya pabrik-pabrik juga harus care, ya, terhadap situasi,“ pungkasnya.

Tak lupa Edi menyarankan agar warga DKI Jakarta dan skeitarnya bisa memakai masker rutin agar tak terpapar polusi udara buruk.

BACA JUGA:Cegah Polusi Udara Jakarta, Menparekraf Dukung Penerapan WFH

"Imbauan saya ke publik Jakarta dan pinggir Jakarta, kalau bisa tertib. Saya rasa mudah-mudahan bisa selesai,” ucap Edi menambahkan.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penerapan kebijakan work from home (kerja dari rumah/WFH) di lingkungan Kemenparekraf sebagai upaya menekan polusi udara di Jakarta.

Menurut Sandiaga, akhir-akhir ini kualitas udara di Jakarta menunjukkan kualitas tidak baik yang ditopang oleh berbagai faktor. Salah satunya emisi dari kendaraan bermotor.

"Kami telah mencanangkan bahwa Kemenparekraf akan gerak cepat menangani isu ini dengan memberikan instruksi kepada pegawai di Kemenparekraf/Baparekraf untuk menerapkan work from home," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Senin 14 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: