Simak 14 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia yang Pasti Belum Pernah Anda Ketahui

Simak 14 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia yang Pasti Belum Pernah Anda Ketahui

Fakta Menarik Tentang Otak yang Belum Anda Ketahui--Pixabay/geralt

BACA JUGA: Penelitian Terbaru: Pasien Kanker Payudara Dini Dapat dengan Aman Melewati Radiasi

8. Mitos bahwa manusia hanya menggunakan 10 persen dari otak kita. Kami benar-benar menggunakan semuanya. Kami bahkan menggunakan lebih dari 10 persen saat kami tidur.

9. Kolesterol adalah kunci untuk belajar dan mengingat. Namun, kolesterol tinggi memiliki efek yang berbeda tergantung pada usia dan faktor lainnya.

10. Informasi berjalan di antara neuron di otak Anda untuk semua yang kita lihat, pikirkan, atau lakukan. Neuron ini memindahkan informasi dengan kecepatan berbeda. Kecepatan tercepat informasi untuk melewati antar neuron adalah sekitar 250 mph.

11. Mimpi diyakini merupakan kombinasi antara imajinasi, faktor fisiologis, dan faktor neurologis. Mereka membuktikan bahwa otak Anda bekerja bahkan ketika Anda sedang tidur.

BACA JUGA:Penelitian Ungkap Dua Olahraga Terbaik untuk Cepat Menurunkan Tekanan Darah

12. Sindrom nyeri tungkai hantu adalah ketika sistem saraf pusat, termasuk otak Anda, terus merasakan nyeri anggota tubuh yang telah diamputasi.

13. Otak tidak bisa merasakan sakit. Itu menafsirkan sinyal rasa sakit yang dikirim kepadanya, tetapi tidak merasakan sakit.

14. Pembekuan otak sebenarnya adalah ganglioneuralgia sphenopalatina. Itu terjadi ketika sesuatu yang Anda makan atau minum sesuatu yang dingin. Ini mendinginkan pembuluh darah dan arteri di bagian paling belakang tenggorokan, termasuk yang membawa darah ke otak Anda. Ini mengerut saat dingin dan terbuka kembali saat hangat lagi, menyebabkan rasa sakit di dahi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: